News
Senin, 27 Februari 2017 - 13:30 WIB

KISAH UNIK: Mahasiswa Jepang Pecahkan Rekor Dunia Menjentikkan Jari

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Satoyuki berhasil membuat 296 jentikan dalam 30 detik. (Istimewa/Youtube)

Satoyuki berhasil membuat 296 jentikan dalam 30 detik.

Solopos.com, JEPANG — Seorang mahasiwa asal Jepang berhasil dicatat oleh Guinness World Records berkat bakatnya menjentikkan jari. Pria bernama Satoyuki Fujimura tercatat mampu menjentikan 278 kali jarinya dalam waktu 60 detik.

Advertisement

Seperti dilansir dari Next Shark, Senin (27/2/2017), Guinness World Records menyatakan Satoyuki resmi menjadi pemegang rekor dunia sebagai penjetik ibu jari (finger snapper) tercepat di dunia.

Satoyuki datang untuk menantang pemegang rekor sebelumnya yakni Jens Gudmansen asal Swedia. Untuk dapat merebut gelar ia harus membuat lebih dari 278 jentikan dalam waktu 60 detik.

Sebenarnya Satoyuki telah memecahkan rekor tersebut tahun lalu di salah satu program televisi, namun saat itu aksinya tidak dihadiri hakim Guinness. Kali ini, di depan juri Kaoru Ishikawa Satoyuki berhasil membuat 296 jentikan dalam 30 detik atau unggul delapan jentikan dari rekor yang dibuat Jens.

Advertisement

Satoyuki mengungkapkan bahwa ia belajar menjentikan jari dari Ibunya. Sejak itu, ia terus berlatih dan mengasah keterampilan untuk menjadi pemegang rekor dunia.

Walaupun terdengar aneh, prestasi Satoyuki tersebut cukup membuatnya bangga.

Advertisement

(Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif