Jateng
Senin, 27 Februari 2017 - 18:50 WIB

INFRASTRUKTUR GROBOGAN : Duh, Ternyata Begini Kondisi Jembatan Kedungjati!

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi memprihatinkan jembatan di Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Facebook.com-Biyantoro Accskin)

Infrastruktur jembatan di Grobogan teryata kondisinya sangat memprihatinkan.

Semarangpos.com, PURWODADI – Jembatan di Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) belakangan hari ini menjadi sorotan warga sekitar. Pasalnya, kondisi salah satu infrastruktur Kabupaten Grobogan itu sangat memprihatinkan.

Advertisement

Tiang penyangga jembatan tersebut sudah terkikis air sungai dan terlihat keropos. Kondisi itu dianggap membahayakan pengguna jalan jika nantinya roboh.

Seorang yang menggunakan akun Facebook Biyantoro Accskin mengunggah foto salah satu infrastruktur di Kabuapaten Grobogan tersebut ke dinding pribadinya, Minggu (26/2/2017). Dalam keterangan foto, ia mengeluh kepada dinas terkait yang tak kunjung memeperbaiki jembatan tersebut.

Kiriman yang lantas dibagikan ke grup Facebook Kabar Salatiga itu lantas menuai beragam komentar dari publik dunia maya (netizen). Sejumlah netizen turut prihatin dengan kondisi jembatan yang tiangnya sudah rapuh terkikis air sungai itu.

Advertisement

Mereka juga berharap pihak terkait segera memperbaiki jembatan tersebut. “Nyaris roboh yo. Semoga cepet ada perbaikan. Jadi was2 juga ni kalo lewat sana,” tulis pengguna akun Alyshavana Ieis.

Sementara itu, pengguna akun Slamet Agus Kanugroho mengaku sudah melaporkan kondisi salah satu infrastruktur di Grobogan itu kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat. Ia menyatakan DPU Kabupaten Grobogan berjanji akan memperbaiki jembatan tersebut dalam waktu dekat. “Insya allah sudah bisa diatasi, andai besok cuaca mendukung mungkin besok [Senin] langsung dikerjakan dinas terkait,” ungkapnya.

Mengetahui kabar tersebut, sejumlah netizen yang mengaku sebagai warga Kedungjati merasa lega dan bersyukur. Sejumlah netizen lain mengaku selama ini mereka harus memutar melalui jalur jalan lain karena takut jembatan roboh. Mereka berharap perbaikan salah satu infrastruktur di Kabupaten Grobogan itu cepat rampung dan tanpa ada kendala yang berarti. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif