Entertainment
Senin, 27 Februari 2017 - 16:45 WIB

ACADEMY AWARDS 2017 : Viola Davis, Wanita Kulit Hitam Pertama Peraih Oscar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Viola Davis saat menyampaikan pidato kemengan di panggung Academy Awards 2017 (Washingtonpost.com)

Viola Davis menjadi wanita kulit hitam pertama peraih piala Oscar di ajang Academy Awards 2017.

Solopos.com, LOS ANGELES – Viola Davis, 51, mencetak sejarah baru di penghargaan bergengsi Academy Awards 2017, Senin (27/2/2017), yang digelar di Dolby Theatre Los Angeles, Amerika Serikat. Ia merupakan wanita kulit hitam pertama yang berhasil meraih piala Oscar.

Advertisement

Dalam ajang bergengsi dunia itu, Viola berhasil memenangi kategori pemeran pendukung wanita terbaik melalui perannya di film Fences. Ia bahkan sukses menyingkirkan sejumlah nama populer yang menjadi pesaingnya, seperti Naomie Harris, Nicole Kidman, Octavia Spencer, dan Michelle Williams. Kemenangan ini merupakan kejutan karena ia tidak pernah menduganya.

Viola sangat terkejut saat namanya diumumkan sebagai pemenang dan diminta menyampaikan sambutan di panggung. Pidato sambutan itu membuat semua orang terharu.

“Ini adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki potensi besar. Saya tidak pernah menyangka bisa berdiri di sini sebagai pemenang di antara sekian banyak orang berbakat,” tutur Viola sembari meneteskan air mata seperti dikutip Washington Post.

Advertisement

Viola sebelumnya pernah masuk dalam nominasi Academy Awards kategori pemeran pendukung wanita terbaik dalam film Doubt (2008) dan aktris terbaik dalam The Help (2011). Namun, setelah sekian lama menunggu, akhirnya pada 2017, ia berhasil membawa pulang piala Oscar impiannya.

“Setelah sekian lama, akhirnya aku bisa membawa pulang piala ini. Aku sangat berterima kasih kepada Tuhan yang telah menuntunku menjadi seniman. Aku sangat menyukai profesiku, dan semua hal yang dilakukan dengan ketulusan hati tentu akan membahagiakan,” sambung Viola.

Tak lupa, Viola juga berterima kasih kepada keluarga dan sahabat yang senantiasa mendukungnya dalam segala keadaan. “Terima kasih kepada keluarga dan sahabat, terutama orang tuaku. Aku amat bersyukur lahir dari kalian berdua. Kalian telah mengajariku cara bersyukur dan menerima segala kekurangan dalam diriku dengan ikhlas,” lanjut Viola.

Advertisement

Sebagai penutup, Viola mengucapkan terima kasih kepada suami dan anaknya yang senantiasa mendukung setiap langkahnya. “Keluarga kecilku, kalianlah yang mengajari saya bagaimana cara berjuang untuk hidup dan mengasihi tanpa pamrih. Kalian adalah alasanku untuk terus berjuang. Kalian pula yang menjadi alasanku untuk tersenyum,” tutup Viola diiringi tepuk tangan tamu undangan. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif