Foto
Minggu, 26 Februari 2017 - 02:50 WIB

FOTO PERUMAHAN RAKYAT : BTN Luncurkan KPR Mikro di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ketiga dari kanan) berbincang dengan Dirut Bank BTN Maryono (ketiga dari kiri) pada peluncuran KPR BTN Mikro di Semarang, Jateng, Jumat (24/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Perumahan rakyat difasilitasi KPR BTN Mikro.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) berbincang dengan Dirut Bank BTN Maryono (kedua dari kanan) pada peluncuran KPR BTN Mikro di Semarang, Jateng, Jumat (24/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Advertisement

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk., Jumat (24/2/2017), meluncurkan kredit kepemilikan rumah (KPR) BTN Mikro di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Jawa Tengah. Skema kredit anyar BTN itu dirancang mendukung Program Sejuta Rumah yang digariskan pemerintah dalam penyediaan perumahan rakyat, utamanaya bagi para pekerja informal.

Dirut Bank BTN Maryono (kedua dari kiri) secara simbolis menyerahkan kartu rumahku kepada seorang anggota Asosiasi Pedagang Mie Bakso (Apmiso) disaksikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri), pada peluncuran KPR BTN Mikro di Semarang, Jateng, Jumat (24/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Produk itu diharapkan Direktur Utama Bank BTN Maryono bisa menjawab kebutuhan pembiayaan perumahan rakyat berpenghasilan rendah terutama pekerja di sektor informal yang jumlahnya diprediksi mencapai 6,5 juta orang. KPR BTN Mikro ini diharapkan dimanfaatkan keluarga atau individu yang memiliki penghasilan rata-rata Rp1,8 juta/bulan hingga Rp2,8 juta/bulan dalam memenuhi kebutuhan rimah sederhana mereka.

Advertisement

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif