Jogja
Minggu, 26 Februari 2017 - 13:40 WIB

PENATAAN MALIOBORO : Para General Manager Hotel di Jogja Bersihkan Malioboro

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pelaku perhotelan, para anggota Pramuka dan pelaku wisata lainnya membersihkan kawasan Malioboro dalam kegiatan Reresik Malioboro oleh IHGM, Minggu (26/2/2017) pagi. (Holy Kartika N.S /JIBI/Harian Jogja)

Penataan Malioboro mendapat dukungan dari semua pihak

Harianjogja.com, JOGJA-Ratusan staf manajemen hotel bersih-bersih kawasan Malioboro, Minggu (26/22017) pagi. Kegiatan yang diinisiasi oleh Indonesia Hotel General Manager (IHGM) ini juga diikuti oleh sejumlah Pramuka dan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY.

Advertisement

Ketua IHGM Benny Harlan mengatakan, kegiatan reresik Malioboro ini diikuti kurang lebih 450 peserta, tidak hanya dari hotel tetapi juga mengajak pelaku wisata lainnya, ada Pramuka juga.

“Malioboro adalah ikon Jogja. Kalau ikonnya saja tidak bagus, tidak sama-sama dijaga dengan baik, pasti jadi tidak menarik. Nanti wisatawan enggan datang ke Jogja,” ujar Benny.

Reresik Malioboro ini melibatkan sekitar 55 anggota IHGM yang terdiri dari staf sampai general manager. Kabid Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata DIY Arya Nugrahadi berharap kegiatan ini ke depan dapat dilakukan secara rutin agar Malioboro yang sudah tertata rapi ini menjadi semakin cantik dan terawat keindahannya.

Advertisement

“Selain itu, agar para pelaku atau insan pariwisata memiliki rasa memiliki Malioboro, sehingga ke depan dapat terus menjaga kelestarian kawasan ini,” ungkap Arya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Reresik Malioboro
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif