News
Minggu, 26 Februari 2017 - 14:14 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Minibus Terjun ke Jurang Tawangmangu, 6 Penumpang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Minibus Solaris Jaya yang membawa wisawatan asal Jawa Timur terjun ke jurang di Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (26/2/2017). (Istimewa)

Kecelakaan Karanganyar, enam orang penumpang tewas setelah minibus yang mereka tumpangi terjun ke jurang.

Solopos.com, KARANGANYAR — Minibus Solaris Jaya berpelat nomor K 1677 CD yang membawa rombongan wisatawan dari Sidoarjo, Jawa Timur, mengalami kecelakaan di Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (26/2/2017).
Enam penumpang penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Dua penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara empat orang lainnya meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Tawangmangu.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Minibus membawa 30 orang termasuk sopir. Mereka adalah rombongan wisata perpisahan siswa SDN Jimbaran Wetan.

Mereka hendak menuju lokasi wisata ke Sarangan dan Tawangmangu. Rombongan melewati jalan lama Gondosuli. Sampai lokasi kejadian, minibus diduga mengalami rem blong dan terjun ke jurang sedalam 10 meter.

Informasi lain menyebutkan minibus menghindari mobil dari arah berlawanan. Enam penumpang meninggal itu terdiri atas lima orang dewasa dan satu anak-anak usia 10 tahun.

Advertisement

Para penumpang langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Tawangmangu, kecuali sembilan penumpang yang terluka parah dan dirujuk ke RSUD Karanganyar. Kebanyakan mereka mengalami patah tulang.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif