News
Sabtu, 25 Februari 2017 - 11:05 WIB

WISUDA UNS SOLO : UNS Mewisuda 1.689 Mahasiswa

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Upacara Wisuda di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (25/2/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Wisuda UNS Solo digelar hari ini diikuti 1.689 wisudawan.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 1.689 wisudawan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo yang terdiri atas berbagai lulusan mengikuti upacara Wisuda Periode I Tahun Akademik 2017 di Auditorium UNS Solo, Sabtu (25/2/2017).

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, UNS Solo mulai tahun ini melaksanakan wisuda baik untuk jenjang strata 1 (S1), S2, S3, Pendidikan Profesi Doktor Spesialis (PPDS), Pendidikan Profesi Akuntansi, dan Diploma, sebanyak enam kali. Artinya, wisuda digelar setiap dua bulan sekali.

Sebelumnya, UNS hanya menggelar empat kali wisuda dalam satu tahun untuk S1, S2 dan S3. Rektor UNS, Ravik Karsidi, mengemukakan, alasan utama menambah jadwal wisuda lantaran selama ini kapasitas Gedung Auditorium UNS sangat terbatas.

“Sebelumnya wisuda digelar setahun empat kali. Satu kali wisuda digelar dua kali yaitu pagi dan siang. Itu saja sudah penuh bahkan sampai berjubel sehingga dirasa kurang nyaman,” terang Ravik ketika ditemui wartawan di Kampus UNS Solo, Rabu (11/1/2017).

Advertisement

Namun Ravik memastikan dalam sekali penyelenggaraan wisuda juga akan tetap dibagi dua sesi, yakni pagi dan siang. Sebab rata-rata jumlah pendaftar wisuda bisa mencapai 1.500 orang.

Berikut foto-foto upacara wisuda hari ini:

Upacara Wisuda di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (25/2/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Advertisement

Upacara Wisuda di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (25/2/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : UNS Solo Wisuda UNS Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif