Jateng
Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:50 WIB

KOMUNITAS SEMARANG : Gabung Society Dapat Diskon Berobat

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu keakraban yang tersaji dalam acara Gathering Sienta Family Fun yang mempertemukan para anggota Sienta Owner Community (Society) Semarang di Restoran Eden, Candi Sari, Semarang, Jumat (24/2/2017) malam. Acara ini diprakasai lima diler Nasmoco yang ada di Semarang. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Komunitas di Semarang, salah satunya adalah perkumpulan pemilik mobil Toyota Sienta, Society.

Semarangpos.com, SEMARANG – Komunitas pemilik kendaraan roda empat selama ini identik dengan sekumpulan orang yang memiliki gaya hidup hedonis. Mereka berkumpul di suatu tempat dan kemudian bersenang-senang. Namun tidak halnya dengan komunitas pemilik mobil Toyota Sienta di Semarang, yakni Sienta Owner Community (Society).

Advertisement

Klub yang didirikan sejak November 2016 itu tak hanya ingin sekadar bersenang-senang saat menggelar pertemuan dengan para anggota. “Ada banyak kegiatan yang kami lakukan, bukan hanya sekadar bersenang-senang, seperti bertukar pikiran terkait mobil kami, bertukar tips tentang bagaimana cara berkendara yang aman, menggelar bakti sosial, hingga ngobrolin tentang kesehatan para anggota,” ujar Ketua Harian Society Semarang, Aditya, saat dijumpai wartawan di sela Gathering Sienta Family Fun di Restoran Eden, Candi Sari, Semarang, Jumat (24/2/2017) malam.

Aditya menyebutkan diskusi kesehatan yang digelar anggota Society itu bukan sekadar omong kosong belaka. Bahkan, terkadang obrolan itu membuat anggotanya langsung melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Oleh karena itu, demi menjamin kesehatan para anggota, Society pun menjalin kerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta di Kota Semarang, yakni RS Columbia Asia.

Setiap anggota yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Columbia tinggal menunjukkan kartu anggota Society Chapter Semarang dan langsung mendapat diskon. “Itu salah satu benefit dari bergabung bersama kami [Society Semarang]. Tentunya ada manfaat lain lagi, seperti mendapat informasi terkini seputar mobil Sienta dari Nasmoco Group dan juga info-info bagaimana mendapat aksesoris resmi dan murah untuk Sienta,” imbuh Aditya.

Advertisement

Aditya menambahkan Society Semarang terbentuk atas dukungan penuh dari Nasmoco Group selaku diler utama produk-produk Toyota di Jateng-DIY. Sejak dibentuk November 2016 lalu, hingga kini Society Semarang sudah memiliki sekitar 20-25 anggota.

Sementara itu, salah satu anggota Society Semarang sekaligus Toyota Sienta Comunity (Tosca), M. Ilham, berharap ke depan Society Semarang lebih solid seperti layaknya Society di kota lain, terutama Soloraya.

“Kalau di Soloraya jumlah anggotanya lebih banyak. Selain itu mereka juga lebih kerap berkumpul secara rutin. Ke depan, saya sih berharap setiap anggota Society Semarang diberikan nomor ID [identitas]. Nomor itu bisa ditempel di bagian belakang atau samping mobil, supaya jika bertemu di jalan bisa saling kenal dan menyapa,” beber pemilik Sienta asal Meteseh, Semarang itu.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif