News
Sabtu, 25 Februari 2017 - 17:30 WIB

KISAH UNIK : Terjebak Macet, Wanita Ini Lahirkan Bayi di Mobil

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sian Berry bersama ibu dan bayinya serta dr. Ioannis Spiliotis dan Doga Tasli yang membantu persalinan (Mirror.co.uk)

Seorang wanita melahirkan bayinya di mobil karena terjebak kemacetan lalu lintas.

Solopos.com, OXFORD — Seorang wanita berusia 25 tahun di Inggris melahirkan bayi perempuannya di dalam mobil saat terjebak kemacetan lalu lintas.

Advertisement

Seperti dilansir oxfordmail.co.uk, Jumat (24/2/2017), wanita yang diketahui bernama Sian Berry tersebut awalnya akan pergi ke Rumah Sakit John Radcliffe di Oxford bersama ibunya, Christine, untuk melakukan pemeriksaan rutin.

Namun tiba-tiba Sian mengalami kontraksi, padahal saat itu mobil mereka sedang terjebak kemacetan lalu lintas.

Advertisement

Namun tiba-tiba Sian mengalami kontraksi, padahal saat itu mobil mereka sedang terjebak kemacetan lalu lintas.

Mengetahui hal itu, Christine mencoba keluar dari kemacetan dan menepikan mobilnya. Ia lalu menghubungi nomor darurat 999 untuk meminta bantuan ambulans.

Namun saat tahu putrinya akan segera melahirkan, Christine mulai panik. Kejadian itu memantik simpati dari warga yang melintas di lokasi.

Advertisement

Seorang wanita, Doga Tasli, langsung menawarkan bantuan. Ada juga seorang pria yang tergerak hatinya untuk membantu persalinan Sian Berry.

Ternyata pria itu adalah seorang dokter spesialis endokrinologi di Rumah Sakit John Radcliffe, dr. Ioannis Spiliotis.

“Ketika saya datang, saya melihat wanita malang ini di bangku penumpang dan saya dapat melihat kepala bayinya,” kata Ioannis Spiliotis, seperti dilansir Mirror.

Advertisement

“Saya ingin membawanya ke rumah sakit tetapi semuanya terjadi begitu cepat dan saya berkata ‘baiklah, kita akan melakukannya disini’,” lanjut dia.

Proses persalinan berjalan lancar ditangani oleh sang dokter dalam waktu 20 menit.

“Menakjubkan, dia menyelamatkan bayiku. Bahkan ketika paramedis datang, mereka hanya berdiri di belakang dan membiarkannya melakukan itu,” beber Sian yang sebelumnya telah memiliki dua anak yakni Kerris, 8, and Alfie, 6.

Advertisement

Bayi perempuan yang diberi nama Mia Gilbert itu lahir dengan kondisi sehat dan berbobot 4 kg. (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif