Entertainment
Sabtu, 25 Februari 2017 - 20:00 WIB

INSTAGRAM ARTIS : Lawan Kanker, Jupe Ingat Perjuangan Malini di "Gending Sriwijaya"

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jupe berperan sebagai Malini di film Gending Sriwijaya (Instagram @juliaperrezz)

Julia Perz mengingat sosok Malini yang diperankannya di film Gending Sriwijaya untuk membangkitkan semangat melawan kanker.

Solopos.com, SOLO – Kondisi kesehatan pedangdut Yuli Rachmawati atau yang dikenal dengan nama Julia Perez, kian melemah akibat penyakit kanker serviks stadium 4 yang menggerogoti tubuhnya. Meski terus melemah, ia tak pernah menyerah melawan penyakitnya. Ia bahkan telah melakukan berbagai pengobatan demi mendapat kesembuhan.

Advertisement

Sayangnya, dua hari yang lalu, Kamis (23/2/2017), Jupe -sapaan akrabnya- membutuhkan banyak darah. Beruntung, banyak penggemar yang bersedia mendonorkan darah mereka demi menolong Jupe. Bahkan, para donor untuk Jupe terus berdatangan sampai, Jumat (24/2/2017).

Ketulusan hati para penggemar itu membuat Jupe merasa terharu. Ia sangat berterima kasih atas bantuan mereka yang sudi menyumbangkan darah untuknya. Dukungan dari para penggemar itu rupanya membangkitkan semangat Jupe untuk sembuh.

Melalui akun Instagram miliknya, @juliaperrezz, pelantun Aku Ra Popo itu mengunggah foto dirinya saat bermain di film kolosal Gending Sriwijaya. Foto itu diunggah seolah untuk membangkitkan semangatnya melawan penyakit.

Advertisement

Pasalnya, dalam film garapan Hanung Bramantyo itu, Jupe berperan sebagai Malini, sosok wanita tangguh yang memimpin penyerangan ke Kedatuan Bukit Jerai untuk membalas dendam atas penyerangan terhadap Kerajaan Sriwijaya. Dalam film itu, Jupe banyak melakukan akting laga tanpa menggunakan pemain pengganti.

Pokoknyaaaa seperti Malini sosok yg kuattt, pantang menyerah… *ciattttttt* asah otak naikan mentalll pantang menyerah #gendingsriwijaya @aguskuncoroadi #sumatraselatan cerita rakyat,” tulis Jupe pada keterangan foto yang diunggah Jumat malam.

Tak pelak, foto unggahan Jupe itu dibanjiri komentar para pengakses Internet (netizen). Mereka sangat salut melihat semangat juang Jupe melawan penyakitnya. Tak lupa, mereka terus melantunkan doa untuk membantu kesembuhan sang idola.

Advertisement

“Kanker sama aja kayak penyakit lain mbak. Cuma pengobatannya lebih lama. Tetap semangat mbak @juliaperrezz. Allah sedang menghapus dosa2nya mbak Jupe dan menaikkan derajat mbak, loveyou,” tulis akun @n.faika94.

“Semoga Allah memberikan mukjizat untuk kak @juliaperrezz semoga segala penyakit yg ad di dlm dri ka Jupe diangkat oleh Allah. Selalu optimis ga ad yg mustahil bagi Allah. Karena kita tau hanya Allah yang dapat memutarbalik sifat, sikap, dan keadaan. Semangat kak Jupe, love you,” sambung akun @lalasashi.

“Terharu banget. Ya Allah, hamba mohon berikanlah kekuatan dan semangat buat Jupe. Angkatlah penyakitnya. Hanya Engkau Maha Penyembuh dari segala penyakit, amin amin amin amin,” harap akun @semmuut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif