Sport
Sabtu, 25 Februari 2017 - 18:20 WIB

DIRGANTARA CUP 2017 : Siswanto Absen, Pendaftaran Pemain Persiba Terancam

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karteker pelatih Persiba Bantul Siswanto saat memberikan instruksi kepada para pemain di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Senin (6/2/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Dirgantara Cup 2017, Persiba mengalami kendala dalam pendaftaran

Harianjoja.com, BANTUL — Keinginan manajemen untuk mendapatkan 20 pemain yang akan didaftarkan dalam turnamen Dirgantara Cup 2017 mengalami kendala.

Advertisement

Sebab, laga uji coba antara Persiba Bantul melawan Pors Segoroyoso di Lapangan Segoroyoso, Pleret, Bantul, Jumat (24/2/2017) tanpa dihadiri oleh karteker pelatih Persiba Siswanto Kancil. Alhasil, rencana pengajuan 20 nama pemain Persiba dari pemantauan akhir saat laga uji coba untuk turnamen tersebut mengalami kendala.

Padahal, hari ini kedua puluh pemain Persiba harus sudah masuk ke panitia turnamen.

“Mau bagaimana lagi. Pak Sis [Siswanto] mendadak izin. Ini berpengaruh terhadap penilaian para pemain yang akan kami daftarkan,” kata juru bicara Persiba Heri Fahamsyah.

Advertisement

Selain menyulitkan penilaian terhadap pemain untuk pendaftaran pemain di turnamen, absennya Siswanto, lanjut Heri, juga membuat manajemen kesulitan untuk menentukan langkah selanjutnya. Padahal, petang ini, akan digelar technical meeting peserta Dirgantara Cup 2017.

“Untuk negosiasi pelatih dan pemain dari manajemen sejauh ini tetap besok [hari ini]. Nanti akan dipimpin langsung oleh Pak Endro [manajer Persiba],” ucap Heri.

Sementara disinggung mengenai kebutuhan pemain, asisten pelatih Persiba Sambudiana mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih membutuhkan tambahan pemain di posisi bek tengah, bek kiri, penyerang dan sayap. Diharapkan, kebutuhan untuk tiga posisi tersebut bisa segera terpenuhi sebelum kickoff Liga 2.

Advertisement

“Oleh karena itu, kami juga akan memantau para pemain di Dirgantara Cup 2017. Nantinya jika ada yang cocok akan kami komunikasikan dengan manajemen untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Sambudiana menambahkan, pada turnamen pramusim tersebut, tim pelatih sebenarnya tidak ditarget menjadi juara. Meski demikian, Slamet Widodo dan kawan-kawan diharapkan tetap tampil maksimal, karena turnamen ini adalah salah satu ajang pemanasan sebelum kompetisi.

Sementara mengenai peluang menjadi juara, Sambudiana memastikan hal tersebut cukup terbuka. Sebab, sejauh ini dari tujuh tim peserta turnamen, hanya Persebaya yang kemungkinan menjadi batu ganjalan bagi Persiba. “Kami akan tampil optimal. Karena ini adalah salah satu pijakan menyiapkan tim untuk kompetisi,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif