Jatim
Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:05 WIB

BENCANA PONOROGO : Tanah Gerak Merusak Jalan Ponorogo-Pacitan, Warga Bertindak

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang warga menambal jalan raya Ponorogo-Pacitan, Desa Wates, Kecamatan Slahung, Ponorogo, yang merekah lantaran terdampak tanah gerak, Senin (20/2/2017). (Istimewa)

Bencana Ponorogo, Jalan Raya Ponorogo-Pacitan di Desa Wates rusak karena terkena tanah gerak.

Madiunpos.com, PONOROGO — Jalan raya Ponorogo-Pacitan di Desa Wates, Kecamatan Slahung, Ponorogo, rusak lantaran terdampak bencana tanah gerak. Pengendara diharapkan lebih berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Advertisement

Kepala Desa Wates, Suyadi, mengatakan bencana tanah gerak terjadi sejak sepekan lalu. Akibatnya, jalan provinsi yang menghubungkan dua kabupaten itu mengalami kerusakan. Ia menyebut aspal jalan merekah dan tanah jalan ambles.

“Beberapa waktu lalu kan tanah gerak menimpa wilayah Desa Tugurejo, kali ini terjadi di Desa Wates, kerusakannya tidak separah di Tugurejo,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis (23/2/2017).

Suyadi menuturkan tanah gerak tersebut terjadi karena kondisi alam yang tidak memungkinkan karena hujan terjadi terus menerus. Warga memasang plang berisi peringatan supaya pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melewati jalan tersebut.

Advertisement

Dia menuturkan selain memasang plang, warga juga menambal jalan yang merekah dengan pasir dan semen. “Kemarin warga menambal jalan yang merekah dengan pasir, supaya tidak membahayakan pengguna jalan,” jelas dia.

Lebih lanjut, Suyadi menuturkan saat ini kondisi bencana alam itu telah dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ponorogo.

Hingga kini belum ada tindakan dari pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif