Sport
Jumat, 24 Februari 2017 - 06:30 WIB

Scholes Sarankan Rooney Tak Bergabung ke Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Uefa.com)

Wayne Rooney disebut-sebut merapat ke Liga Super China.

Solopos.com, MANCHESTER – Wayne Rooney disebut-sebut selangkah lagi bergabung dengan salah satu klub di Tiongkok. Mantan rekan Rooney di Manchester United, Paul Scholes, menyarankan pemain 31 tahun itu untuk pindah ke Negeri Tirai Bambu.

Advertisement

Masa depan Rooney di MU memang tengah dispekulasikan menyusul minimnya bermain sang kapten. Wazza, julukan Rooney, lebih banyak dicadangkan manajer Jose Mourinho. The Special One lebih memilih Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

Rooney pun disebut-sebut bakal hengkang dalam waktu dekat. Apalagi, bursa transfer di Tiongkok baru akan berakhir 28 Februari 2017 mendatang. Mourinho juga sempat menyatakan tak bisa menjamin Rooney bakal bertahan di MU.

“Sepertinya ia memang akan menuju ke suatu tempat, tapi saya tidak melihat Tiongkok sebagai tempat yang tepat buatnya,” ujar Scholes seperti dikutip dari The Sun, Kamis (23/2/2017).

Advertisement

“Ia orang yang dekat dengan keluarga dan sepertinya itu bukanlah tempat yang tepat buatnya. Secara finansial memang tepat tapi mungkin ia akan balik dulu ke Everton selama dua tahun,” sambung Scholes.

“Saya pikir Amerika akan lebih pas buatnya. Lakukan apa yang sudah dilakukan Steven Gerrard, David Beckham. Gaya hidup di sana akan lebih baik.”

Scholes kemudian ditanya mengenai apakah Rooney harus pergi dari MU setelah terus menjadi cadangan. “Saya tak tahu apa ia mesti pergi, tapi saya pikir ia akan ingin pergi. Wayne adalah seorang pesepakbola yang ingin main setiap pekan, di laga kecil maupun besar, ia ingin main,” katanya.

Advertisement

“Tak jadi pilihan di laga-laga besar melukainya. Ia akan merasa frustrasi. Pembahasan kita mungkin terlalu dini. Ia masih 31 tahun dan masih punya waktu untuk berjuang masuk tim lagi,” tandas Scholes.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif