News
Jumat, 24 Februari 2017 - 14:30 WIB

Museum Madame Taussauds Segera Pajang Patung Lilin Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Madame Taussauds Hongkong saat melakukan pengukuran langsung kepada Presiden Jokowi, Oktober lalu. (Istimewa/Facebook)

Patung Lilin Jokowi akan segera dirilis pada musim panas ini.

Solopos.com, HONGKONG — Museum Madame Taussauds Hongkong segera meresmikan patung lilin Presiden ketujuh Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), pada musim panas ini. Jokowi menjadi orang ketiga asal Indonesia yang patung lilinnya dipajang Museum Madame Taussauds.

Advertisement

Museum Madame Tussauds dikenal karena menampilkan berbagai patung lilin dari berbagai tokoh terkenal dunia. Kali ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan untuk dibuatkan patung lilinnya.


Dalam video yang dirilis akun Facebook resmi Madame Taussauds Hong Kong, Presiden Jokowi akan ditampilkan dengan mengenakan kemeja putih berlengan panjang, dan celana panjang bahan berwarna hitam seperti ciri khasnya.

Patung lilin Jokowi tersebut nantinya akan ditempatkan pada zona Historical and National atau tempat patung lilin pahlawan sejarah dan nasional di tempatkan di Museum Madame Taussauds Hongkong.

Advertisement

Tim Madame Taussauds Hongkong pun mengakui keramahan Jokowi saat melakukan pengukuran. Menurut mereka, Jokowi sangat bersahabat, dan koperatif saat proses pengukuran di Istana Kepresidenan.


“Presiden Joko Widodo sangat bersahabat dan sabar. Ia menghabiskan banyak waktu berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya dibuat semirip mungkin. Kami percaya diri kalau “kedatangannya” akan semakin menyemarakkan pengalaman pengunjung Madame Tussauds Hong Kong,” ujar General Manager Madame Tussauds Hong Kong, Jenny You lewat akun resmi Facebook Madame Tussauds, Rabu (22/2/2017).

Seperti diungkapkan oleh Jenny You selaku General Manager of Madame Tussauds Hong Kong, patung lilin Jokowi akan diungkapkan di kuartal II 2017. Tak lupa, Jenny juga mengungkapkan alasan pemilihan Jokowi.

Advertisement

“Sebagai salah satu figur pemimpin dunia, Presiden Widodo juga memiliki karakter unggul bangsa Indonesia,” ujar Jenny.

(Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif