Sport
Jumat, 24 Februari 2017 - 22:30 WIB

Mercedes Resmi Perkenalkan Mobil Anyar Formula One 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valtteri Bottas saat mengemudikan mobil baru Mercedes. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Formula One 2017 diwarnai dengan Mercedes yang telah meluncurkan mobil baru.

Solopos.com, SILVERSTONE – Tim juara bertahan Formula One, Mercedes, telah resmi memperkenalkan mobil baru untuk kompetisi di musim 2017. Peluncuran mobil bernama F1 W08 EQ Power+ itu dilakukan dengan dua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Advertisement

Hamilton dan Bottas pun turut menjajal mobil baru tersebut di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (23/2/2017) waktu setempat. Untuk menyesuaikan dengan regulasi F1 yang baru, W08 lebih lebar dan lebih rendah jika dibandingkan para pendahulunya. Dikutip dari Formula1.com, hanya 17 persen komponen W08 yang berasal dari mobil lama Mercedes.

Lewis Hamilton saat menggeber mobil baru Mercedes. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Mercedes sendiri sangat mendominasi di F1. Bahkan dalam tiga musim terakhir, mereka berhasil menyapu bersih gelar juara pembalap dan konstruktor. Musim lalu, Nico Rosberg menjadi juaranya setelah bersaing dengan Hamilton.

Advertisement

“Tak perlu diragukan lagi, ini adalah mobil paling detail yang pernah kami buat sebagai sebuah tim,” ujar Hamilton seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (24/2/2017).

“Mobilnya terlihat jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Saya benar-benar berharap F1 akan sangat menarik tahun ini untuk fans dan persaingan antartim lebih ketat dan kami para pebalap akan mampu untuk memberi lebih banyak perbedaan,” imbuh pembalap asal Inggris itu.

Valtteri Bottas saat mengemudikan mobil baru Mercedes. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Advertisement

Untuk musim ini, Mercedes bakal memiliki pembalap anyar yakni Bottas. Eks pembalap Williams itu direkrut setelah Rosberg memutuskan pensiun usai merengkuh gelatr juara dunia. “Ini adalah hari besar bagi saya. Mengemudikan Silver Arrow untuk pertama kalinya adalah sesuatu yang sangat spesial,” tutur Bottas.

Mercedes menjadi tim F1 kelima yang telah meluncurkan mobil barunya untuk musim 2017. Sebelumnya ada tim Williams, Sauber, Renault, dan Force India yang lebih dulu memperkenalkan mobil baru.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif