Sport
Jumat, 24 Februari 2017 - 18:30 WIB

LIGA SPANYOL : Statistik Menarik Jelang Atletico Madrid Vs Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona vs Atletico Madrid (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Atletico Madrid vs Barcelona.

Solopos.com, MADRIDBig match akan tersaji di pekan ke-24 Liga Spanyol, akhir pekan ini. Juara bertahan Barcelona akan menghadapi salah satu rivalnya, Atletico Madrid, di Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017) malam WIB.

Advertisement

Duel tersebut akan menentukan posisi kedua tim di papan atas klasemen La Liga Spanyol. Barca saat ini duduk di posisi kedua dengan koleksi 51 poin dari 23 pertandingan. Sementara Atletico berada di peringkat keempat dengan torehan 45 poin.

Dikutip dari Fou Four Two, Jumat (24/2/2017), ada sejumlah catatan menarik sebelum laga ini digelar. Laga melawan Barca akan menjadi momen spesial bagi pelatih Atletico, Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu akan menjalani laga ke-300 bersama Atletico sejak resmi ditunjuk menjadi pelatih pada 23 Desember 2011 lalu.

Barca patut mewaspadai dua striker Atletico, Antonie Griezmann dan Kevin Gameiro. Griezmann telah mencetak dua gol dalam tiga pertemuan terakhir melawan Barca. Sementara Gameiro yang baru dibeli Atletico musim ini, tampil baik saat berduet dengan Griezmann. Terbukti, lima assist yang sudah dicatatkan Gameiro semuanya untuk Griezmann.

Advertisement

Sedangkan Atletico harus waspada dengan Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu telah mencetak 12 gol di Vicente Calderon dengan rincian 11 saat melawan Atletico dan satu gol ketika melawan Athletic Bilbao di final Copa del Rey 2012. Satu nama lain yang juga diperhitungkan adalah Luis Suarez. Suarez mencetak lima gol dalam enam penampilan melawan tim dari Madrid di seluruh kompetisi.

Di sisi lain, laga ini juga akan menjadi pertemuan terakhir kedua klub di Vicente Calderon. Pasalnya, mulai musim depan Atletico akan berpindah kandang ke Wanda Metropolitano. Jika Barca tidak kalaha dalam laga nanti, mereka akan menciptakan rekor tidak terkalahkan terpanjang di sana, karena saat ini Los Cules belum terkalahkan dalam enam laga di Calderon.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif