News
Jumat, 24 Februari 2017 - 14:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Pria Ini Jalan Kaki 24 KM Setiap Hari untuk Berangkat Bekerja

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi Branson (kiri) dan Patrick (kanan) yang berjalan 24 km ke tempat kerja. (Istimewa/Facebook)

Kisah inspiratif kali ini tentang manajer toko es krim yang berjalan 24 km untuk menuju tempat kerja.

Solopos.com, TEXAS – Pria 52 tahun asal Plano, Texas, Amerika Serikat, Patrick memiliki dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Manajer toko es krim itu harus berjalan lebih dari 24 km setiap hari untuk berangkat kerja.

Advertisement

Dilansir Today.com, Selasa (21/2/2017), kisah tentang Patrick menjadi viral setelah dia bertemu dengan anggota kepolisian McKinney saat berangkat kerja. Cerita inspiratif mengenai Patrick diunggah oleh pengelola fanpage Facebook McKinney Police Department, Minggu (19/2/2017).

Dalam cerita itu diterangkan Patrick bertemu dengan polisi bernama Branson. Polisi tersebut memeriksa Patrick yang terlihat berjalan seorang diri. Saat diperiksa, didapatkan informasi bahwa Patrick berjalan dari rumahnya di Plano, Texas, hingga McKinney, Texas.

Dua daerah itu berjarak kurang lebih 24 km, jarak yang ditempuh 2,5 jam hingga 3 jam dengan berjalan kaki normal. Patrick bekerja sebagai manajer di toko es krim dan burger bernama Braum.

Advertisement

“Anak-anakku akan tahu tentang Patrick, cucu-cucuku akan tahu tentang Patrick, semua orang harus tahu tentang Patrick,” ungkap Branson.


Dilansir NBC 5 Dallas, Rabu (22/2/2017), apa yang dilakukan Patrick adalah sebuah bentuk totalitas dalam bekerja. Patrick menyatakan sebelumnya dirinya bekerja di Braum cabang Plano. Namun ia menerima tawaran menjadi manajer di Braum cabang McKinney. Saat menerima tawaran itu Patrick sadar ia harus selalu bisa datang ke kantor meski jaraknya jauh.

“Anda tak bisa mempertahankan pekerjaan Anda jika Anda tidak pergi bekerja,” terang Patrick. Perjalanan panjang berangkat kerja itu ditempuh Patrick lima kali sepekan.

Advertisement

Cerita tentang Patrick ini menggugah beberapa pihak yang memulai gerakan pengumpulan dana melalui laman go fund me. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (23/2/2017) di laman tersebut, penggalangan dana sudah ditutup dan berhasil mengumpulkan dana sebesar US$3.760 atau setara dengan Rp50,1 juta.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Inspiratif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif