News
Jumat, 24 Februari 2017 - 13:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Pertama dalam Sejarah, Kepolisian London Dipimpin Wanita

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cressida Dick, wanita pertama yang menjadi pimpinan Kepolisian London. (Theguardian.com)

Kisah inspiratif kali ini tentang wanita pertama yang menjadi pimpinan kepolisian London.

Solopos.com, LONDON – Cressida Dick, 56, menjadi wanita pertama yang didapuk memangku jabatan sebagai Metropolitan Police Commissioner di Kepolisian London, Inggris. Ia ditunjuk menggantikan Sir Bernard Hogan-Howe untuk mengurusi masalah penanggulangan terorisme di Kepolisian London (MET).

Advertisement

Dick pernah menjadi perwira senior di kesatuan anti-terorisme di Metropolitan Police (MET), sebelum berpindah tugas ke Kementerian Luar Negeri Inggris. Prestasi itulah yang membuatnya dipilih menjadi pemimpin Kepolisian London.

Dick dianggap sebagai orang terbaik dari sekian banyak perwira seangkatannya. Selama ini, ia dipandang sebagai orang yang mampu memikul tanggung jawab serta beretika baik. Ia juga telah melakukan banyak hal selama mengabdi di kepolisian.

Prestasi dan tanggung jawab Dick membuat banyak orang mendukungnya, termasuk Wali Kota London, Sadiq Khan. Menurut Khan, Dick adalah sosok terbaik yang mampu memimpin MET.

Advertisement

“Dick telah memiliki karier yang panjang di bidang kepolisian. Ia memiliki pengalaman dan kemampuan yang telah teruji. Ini adalah sejarah besar bagi London yang amat membanggakan bagi saya. Meski ia seorang wanita, saya yakin ia akan bekerja dengan baik demi nama baik MET,” tutur Khan seperti dilansir the Guardian, Rabu (22/2/2017).

Proses pemilihan Dick menjadi kepala MET bukan tanpa kontroversi. Meski mendapat banyak dukungan, tak sedikit pula yang menentangnya. Kendati demikian, pada akhirnya ia tetap terpilih menjadi kepala MET.

“Ini adalah tanggung jawab besar dan kesempatan luar biasa bagiku. Aku berharap bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk melindungi dan melayani warga London,” tutur Dick seperti dilansir BBC.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif