Jogja
Jumat, 24 Februari 2017 - 23:20 WIB

KECELAKAAN SLEMAN : Tersambar Truk Pengendara Motor tewas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Kecelakaan Sleman mengakibatkan satu nyawa melayang

Harianjogja.com, SLEMAN — Setidaknya dua hari berturut-turut kecelakaan yang merenggut korban jiwa terjadi di Sleman. Kini seorang pengendara sepeda motor juga harus menjadi korban karena tersambar sebuah truk tangki bermuatan air, Kamis (24/2/2017) siang.

Advertisement

Kanit Laka Polres Sleman Iptu Eryda mengatakan, kejadian kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan truk tangki air dengan nomor polisi AB 8761 WE yang dikemudian oleh Andar Setyo, 26, warga Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, melaju dari arah utara menuju selatan di pertigaan jalan daratan Sendangarum.

Bersamaan dengan truk, dari arah barat melaju kendaraan Honda supra dengan nomor polisi AB 3556 EZ yang dikendarai Lasidi, 60, warga Sumberagung, Moyudan, Sleman. Saat kejadian Lasidi bermaksud untuk menyebrang ke arah kanan, namun karena jaraknya terlalu dekat dengan truk, maka kendaraan sepeda motor korban berbenturan hingga menyebabkan korban terpental.

“Pengendara sepeda motor meninggal dilokasi kejadian, karena mengalami luka parah pada bagian kepala. Sementara satu korban yang membonceng mengalami luka pada kaki sebelah kiri dan segera dilarikan ke rumah sakit,” katanya, Jumat (24/2/2017).

Advertisement

Warga sekitar yang mengetahui kejadian kecelakaan tersebut kemudian segera melapor kepada petugas. Oleh petugas, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit, sedangkan barang bukti kendaraan yang mengalami kecelakaan juga langsung diamankan ke Mapolres Sleman.

Sehari sebelumnya, pada Kamis (23/2/2017) kejadian laka lalu lintas yang mengorbankan satu nyawa juga terjadi di wilayah Ngaglik, Sleman tepatnya di jalan Kapten Hariyadi, Kancilan, Sinduarjo, Ngaglik, Sleman.

Kanit laka menjelaskan, awal mula kejadian tersebut berawal saat truk Dyna dengan nomor polisi B 9142 NJ yang dikemudian oleh Waryadi, 56, warga Kropyak, Semanu, Wonosari melaju dari arah timur di jalan tersebut diikuti di belakangnya melaju sebuah kendaraan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AB 6358 LZ yang dikendarai oleh Yogi, 34, warga Ngawen, Hargobinangun, keduanya melaju dengan kecepatan sedang.

Advertisement

Sedangkan dari arah barat melaju dengan kecepatan sedang pula sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi AB 13 WS yang dikemudian oleh Frasetiyono Wisnu, 39, warga Utan Kayu Jakarta Timur. sesampainya di TKP, truk Dyna yang bermuatan besi tersebut menyenggol sebuah pohon perindang di jalan hingga patah dan membuat truk terpental ke kanan.

Nahas truk yang bermuatan besi tersebut lalu oleng dan membuat muatan besi jatuh menimpa mobil avanza hingga menyebabkan bagian depan mobil ringsek. “Pengemudi mobil Avanza tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka parah pada rahang kanan sampai pipi kanan,” katanya, Kamis.

Dikatakannya sementara untuk pengendara sepeda motor juga mengalami luka pada tangan kanan dan mendapatkan perawatan di rumah sakit Puri Husada.

Petugas yang mendatangi lokasi kejadian kemudian juga telah melakukan pendataan dan melakukan olah TKP. Pengemudi truk yang tidak terluka dengan barang bukti kendaraan kini sudah diamankan oleh petugas di Mapolsek Sleman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif