Jogja
Jumat, 24 Februari 2017 - 22:55 WIB

BANDARA KULONPROGO : Pengurukan Lahan Relokasi Selesai Pertengahan Maret

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono meninjau lahan relokasi warga terdampak bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Desa Janten, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Jumat (24/2/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo, pembangunan rumah diharapkan segera terealisasi

Harianjogja.com, KULONPROGO — Penjabat Bupati Kulonprogo meminta pengurukan lahan relokasi warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) selesai pada pertengahan Maret mendatang. Dengan demikian, warga terdampak dapat segera membangun rumah di lahan tersebut.

Advertisement

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono usai meninjau pengurukan lahan relokasi di wilayah Kecamatan Temon, Jumat (24/2/2017).

“Pada tanggal 15 Maret 2017, saya minta pengurukan dan penataan lahan relokasi sudah rampung,” kata dia.

Budi dan rombongan tim mengunjungi lahan relokasi di dua tempat berbeda hari itu. Lokasi pertama adalah tanah kas desa Janten, khususnya yang terletak di dekat MTs Negeri Janten, Temon. Pengurukan di sana dilakukan terhadap lahan seluas dua hektare yang nantinya ditempati 54 KK warga terdampak.

Advertisement

Lokasi kedua merupakan tanah kas desa Kebonrejo yang terletak di belakang balai desa setempat. Lahan seluas satu hektare tersebut disiapkan untuk menampung 23 KK. “Setelah pengurukan selesai akan dilakukan peletakan baru pertama sehingga pembangunan di lahan relokasi segera dimulai,” ujar Budi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif