Jogja
Kamis, 23 Februari 2017 - 15:49 WIB

WISATA BANTUL : Muncul Wacana Munculkan Wisata Malam di Parangtritis

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pantai Parangtritis (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Wisata Bantul diwacanakan akan memunculkan wisata malam di Pantai Parangtritis

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul berwacana menjadikan kawasan relokasi Mancingan XI Parangtritis, menjadi objek wisata malam. Hal ini muncul seiring belum optimalnya pengelolaan wisata malam yang selama ini ada Parangtritis.

Advertisement

Sekretaris Dispar Kabupaten Bantul Jati Bayubroto pada Rabu (22/2/2017) mengungkapkan, sejauh ini wisata di Parangtritis pada malam hari masih banyak didominasi kafe-kafe ilegal.

Dengan mengoptimalkan Parangtritis sebagai wisata malam, maka Dispar berharap dapat mengontrol pertumbuhan kafe ilegal di sana. Dengan catatan, pengembangan kawasan tersebut hanya memfasilitasi kafe yang legal, tanpa minuman keras dan tidak menyediakan Pekerja Seks Komersial (PSK).

Untuk pengamanan kawasan, Dispar berencana untuk menyerahkannya kepada masyarakat.

Advertisement

Selama ini ia menilai, kawasan relokasi Mancingan XI sampai saat ini belum optimal menggaet wisatawan. Padahal Parangtritis adalah lokasi wisata yang kerap penuh saat memasuki hari libur.

“Kawasan tersebut perlu dibangun objek wisata penopang blok utama Parangtritis, dan kawasan relokasi Mancigan XI adalah tanpat paling potensial dikembangkan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Wisata Bantul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif