Sport
Kamis, 23 Februari 2017 - 07:30 WIB

Ternyata! Jurgen Klopp Sempat Inginkan Eriksen dan De Bruyne

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Tottenham Christian Eriksen saat berduel dengan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Jurgen Klopp mengaku sempat mengincar Christian Eriksen dan Kevin De Bruyne.

Solopos.com, LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengangumi sosok gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Bahkan Klopp sempat mengincar keduanya saat masih menukangi Borussia Dortmund.

Advertisement

Eriksen dan De Bruyne sendiri kini justru menjadi rival Klopp yang sekarang menukangi Liverpool. Mengenai dua pemain top Liga Inggris itu, Klopp mengaku sempat ingin mendatangkan keduanya. Termasuk Henrikh Mkhitaryan yang kini bermain untuk Manchester United.

Saat menjadi pelatih Dortmund, Klopp mencari pemain yang sesuai untuk menggantikan posisi Mario Gotze yang hengkang ke Bayern Munchen pada musim panas 2013. Klopp pun mengincar tiga nama yaitu Eriksen, De Bruyne dan Mkhitaryan. Pelatih berkacamata itu pun mengincar ketiganya, namun yang berhasil didatangkan hanya Mkhitaryan.

Eriksen yang kala itu membela Ajax lebih memilih pindah ke Tottenham. Sedangkan De Bruyne dibeli Chelsea, sebelum akhirnya sekarang membela City. Mkhitaryan sendiri justru tampil lebih baik saat Dortmund diasuh Thomas Tuchel, namun memutuskan pindah awal musim ini ke MU.

Advertisement

“Christian Eriksen adalah seorang pemain hebat. Semua orang akan ingin untuk memiliki dia di tim mereka,” ungkap Klopp seperti dikutip dari Espnfc, Rabu (22/2/2017).

“Ketika itu kami memiliki tiga pemain yang kami kejar, Henrikh Mkhitaryan, Kevin de Bruyne, dan Christian Eriksen. Kami memantau ketiganya dengan sangat intensif, tapi kami tahu kami cuma bisa mendapatkan satu pemain saja,” sambungnya.

“Kami gembira mendapatkan Mkhitaryan. Sejak saat itu, Christian Eriksen telah mengambil langkah bagus di Tottenham. Dia sangat tangguh,” tutup Klopp.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif