Foto
Kamis, 23 Februari 2017 - 04:50 WIB

FOTO PENIPUAN SEMARANG : 2 Dari 8 Pembobol Bank Perempuan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua petugas KPU mencatat hasil rekapitulasi saat Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Salatiga 2017 di Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (22/2). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Salatiga 2017 dengan hasil pasangan no 1 Agus Rudianto - Dance Ishak 52.060 suara dan pasangan no 2 Yuliyanto - Muh Haris 53.052 suara dengan jumlah suara sah 105.112 suara. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/ama/17.

Penipuan perbankan Semarang melibatkan perempuan.

Polisi menggiring tersangka kasus kredit fiktif di Mapolrestabes Semarang, Jateng, Rabu (22/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Advertisement

Polrestabes Semarang, Rabu (22/2/2017), mempertemukan delapan anggota komplotan pembobol bank dengan modus operandi pengajuan kredit fiktif yang sudah puluhan kali beraksi dengan wartawan yang bertugas di kantor polisi setempat. Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji di Semarang tampil langsung dalam ekspose keberhasilan jajarannya itu.

Polisi menunjukkan delapan tersangka dan barang bukti kasus kredit fiktif di Mapolrestabes Semarang, Jateng, Rabu (22/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji mengakui baru tiga permohonan kredit fiktif yang terbongkar, dengan kata lain masih ada kemungkinan kasus itu berkembang. Dengan tiga kasus itu saja, komplotan ini sudah berhasil membawa kabur uang Rp140 juta.

Advertisement

Delapan tersangka kasus penipuan Semarantg yang berhasil membobol bank dengan modus operandi pengajuan kredit fiktif tersebut terdiri atas enam pria dan dua wanita. Mereka bakal dijerat polisi dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan.

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif