Sport
Kamis, 23 Februari 2017 - 06:30 WIB

LIGA CHAMPIONS : Monaco Akan Manfaatkan Gol Tandang di Leg II

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester City Fernandinho berduel dengan pemain Monaco Bernardo Silva. (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Manchester City atas AS Monaco.

Solopos.com, MANCHESTER – AS Monaco harus mengakui keunggulan Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Radamel Falcao dkk. pun siap membalaskan dendam di leg kedua nanti.

Advertisement

Dalam duel yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB, Monaco kalah dengan skor 5-3 dari sang tuan rumah. Padahal mereka sempat unggul 3-2 berkat dua gol Falcao dan Kylian Mbappe, setelah Raheem Sterling dan Sergio Aguero mencetak gol untuk City.

Namun The Citizens mampu berbalik unggul berkat Aguero, John Stones, dan Leroy Sane di sisa menit pertandingan. Monaco pun harus pulang dengan tangan hampa dan terancam tak bisa lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

Meski begitu, Monaco tetap optimistis. Mereka akan memanfaatkan gol tandang yang berhasil dicatatkan di markas City. Di leg kedua nanti, tim polesan Leonardo Jardim itu pun butuh kemenangan selisih dua gol dengan minimal kebobolan dua gol. Artinya Monaco akan lolos jika menang 2-0, 3-1, atau 4-2.

Advertisement

“Kami tahu kami punya tim yang sangat tangguh. Saya pikir kami sudah main bagus untuk 60 menit pertama. Setelah itu sayangnya kami tidak bisa menjaga keunggulan,” kata penggawa Monaco, Bernardo Silva, seperti dilansir Sports Mole, Rabu.

“[Lolos] Masih memungkinkan karena ada pertandingan di kandang sendiri. Kami harus mencetak dua gol dan tidak boleh kebobolan. Kita lihat saja bagaimana nanti,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif