Sport
Kamis, 23 Februari 2017 - 05:30 WIB

Lewati Rekor Aragones, Griezmann Jadi Pemain Atletico Tersubur di Kompetisi Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (JIBI/Reuters/Wolfgang Rattay)

Antonie Griezmann mencatatkan rekor baru.

Solopos.com, LEVERKUSEN – Antonie Griezmann menasbihkan diri sebagai pemain Atletico Madrid tersubur di kompetisi Eropa. Hal itu terjadi setelah Griezmann turut mencetak gol saat membawa Atletico menundukkan Bayer Leverkusen di Liga Champions.

Advertisement

Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Atletico sukses memetik kemenangan 4-2 atas Leverkusen di Bay Arena, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB. Griezmann mencetak gol kedua Atletico setelah menerima umpan dari Kevin Gameiro.

Itu merupakan gol ke-13 Griezmann di kompetisi Eropa bersama Atletico sejak bergabung pada 2014 lalu. Dia melewati rekor Luis Aragones yang membukukan 12 gol untuk Atletico di kompetisi Eropa. Aragones sendiri merupakan salah satu pemain legendaris Atletico dengan total lesakkan 123 gol dari 265 pertandingan.

“Saya sangat senang dengan pencapaian itu. Ini membuat saya makin bangga bisa jadi bagian sejarah klub ini. Saya ingin tampil sebaik mungkin, membantu tim sebisa saya, dan semoga saja terus seperti ini,” ujar Griezmann seperti dilansir Soccernet, Rabu.

Advertisement

Griezmann juga tak lupa menyanjung kontribusi rekannya atas pencapaian yang diraihnya. Khususnya Gameiro yang kerap membuat assist untuk Griezmann. Total Gameiro sudah membikin tujuh assist untuk Griezmann, yang juga merupakan rekan di Timnas Prancis.

“Kami sering bicara sebelum pertandingan soal siapa yang akan memberi umpan. Kami sangat klop karena bisa mencetak gol, dan kami harap bisa terus seperti ini,” sambungnya.

“Dia sudah bikin tujuh assist untuk saya, dan saya punya tiga atau empat assist untuknya. Kami coba saling mengerti satu sama lain, saya tahu dia suka bola terobosan, saya coba memberikan umpan sebaik yang saya bisa.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif