Jateng
Kamis, 23 Februari 2017 - 16:50 WIB

KISAH UNIK : Pengemis Semarang Dapat Rp200.000 dalam Setengah Hari, Netizen Iri...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Uang milik pengemis yang ditukar di minimarket di Jl. Imam Bonjol, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-?Satrio Kaman Ndanu)

Kisah unik tentang seorang pengemis di Kota Semarang yang mendapat penghasilan Rp.200.000 dalam setengah hari membuat netizen iri.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seorang pengemis di kawasan Jl. Imam Bonjol, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi bahan perbincangan publik dunia maya (netizen) setelah diketahui memiliki penghasilan Rp200.000 kurang dari sehari.

Advertisement

Kisah tersebut ramai dibicarakan netizen yang menjadi member grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Kamis (23/2/2017). Uniknya, ada netizen yang justru iri dengan pengemis itu.

Perbincangan di grup MIK Semar itu dipicu pengguna akun Facebook ?Satrio Kaman Ndanu yang mengaku bertemu pengemis di Jl. Imam Bonjol tersebut dan memaparkan hasil perbincangannya dengan si pengemis.

Advertisement

Perbincangan di grup MIK Semar itu dipicu pengguna akun Facebook ?Satrio Kaman Ndanu yang mengaku bertemu pengemis di Jl. Imam Bonjol tersebut dan memaparkan hasil perbincangannya dengan si pengemis.

Ia mengaku bertemu si pengemis di sebuah minimarket di Jl. Imam Bonjol saat pengemis itu menukarkan uang hasil mengemisnya. Dipaparkanmua kemudian fakta bahwa dalam kurun waktu kurang dari sehari, pengemis itu mampu mendapatkan uang pemberian para dermawan senilai Rp.200.000.

Pengemis dalam kisah pengguna akun Facebook ?Satrio Kaman Ndanu itu bahkan mengungkapkan akan melanjutkan mengemis setelah ia beristirahat sejenak di rumah. “Katanya mau pulang dulu, awake lagi suloyo jarene. Wkwkwkwkwkk,” tulis ?Satrio Kaman Ndanu dengan mengunggah foto uang receh yang katanya milik si pengemis.

Advertisement

Netizen juga membandingkan penghasilan pengemis itu dengan para pegawai yang bekerja di kantor-kantor. “Ngeri. Setengah hari wae 200rb. Nek full iso ntuk 400-500 kuwi… Ngalahke pegawai kantoran haha,” tulis pengguna akun Ton Tin.

“Salut pengemis ngalahin gaji pegawai,” timpal pengguna akun Bunda Kheisya Keiko.

Sementara itu, netizen lain mengungkapkan pengemis dengan penghasilan senilai itu banyak terdapat di Kota Semarang. Netizen mengungkapkan pengemis dengan penghasilan seperti itu juga banyak terdapat di kawasan Tembalang dan sering meminta-minta di depan minimarket.

Advertisement

Kiriman kisah unik tentang pengemis di Kota Semarang itu menuai ratusan komentar dalam waktu kurang dari satu jam. Selain itu, sejumlah netizen juga telah membagikan kiriman kisah unik tersebut ke dinding pribadi mereka atau ke grup Facebook lain. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif