Jogja
Rabu, 22 Februari 2017 - 08:36 WIB

PILKADA KULONPROGO : KPU Siap Gelar Rekapitulasi Suara Hari Ini

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang petugas dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wates mengecek ulang hasil rekapitulasi suara yang dilakukan di pendapa kantor Kecamatan Wates, Jumat (17/2/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Kulonprogo masuk tahap rekapitulasi suara

Harianjogja.com, KULONPROGO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo akan melaksanakan rekapitulasi suara hasil Pilkada 2017 pada Rabu (22/2/2017). Ratusan personel kepolisian disiagakan untuk mengawal tahapan tersebut.

Advertisement

Ketua KPU Kulonprogo, Isnaini mengatakan, rekapitulasi suara tingkat kecamatan telah selesai dilakukan pada Kamis (16/2/2017) dan Jumat (17/2/2017) pekan lalu.

Menurutnya, tahapan tersebut relatif berjalan lancar. Beberapa kendala dan kesalahan teknis pada hasil perhitungan suara oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang sempat ditemukan pun dapat diatasi.

“Data hasil rekapitulasi suara di kecamatan lalu dikirim ke KPU untuk persiapan rekapitulasi tingkat kabupaten,” ujar Isnaini, Selasa (21/2/2017).

Advertisement

Isnaini mengungkapkan, rekapitulasi suara tingkat kabupaten bakal diselenggarakan di Hotel King Wates mulai Rabu pagi. Dia berharap tahapan itu dapat berjalan lancar. Hasil final terkait perolehan suara bagi masing-masing pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2017 lalu ditargetkan dapat ditetapkan pada hari ini juga.

Terpisah, Kapolres Kulonprogo, AKBP Nanang Djunaedi menyatakan siap mengamankan proses rekapitulasi suara oleh KPU Kulonprogo. Ratusan personel disiagakan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dapat menghambat kelancaran tahapan tersebut. “Personel untuk pengamanan sudah disiapkan. Ada sekitar 150 orang,” kata Nanang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif