Sport
Rabu, 22 Februari 2017 - 10:30 WIB

PERSIS SOLO : Lawan Persijap Jadi Ujian Perdana Sambernyawa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Solo, Rabu (27/7). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo akan melakukan uji coba melawan Persijap.

Solopos.com, KARANGANYAR — Persis Solo berkesempatan mengukur kemampuan tim saat menjajal Persijap Jepara dalam latih tanding di Stadion Manahan, Rabu (22/2/2017) sore. Laskar Sambernyawa menantang Persijap mengeluarkan kemampuan terbaik di pertandingan tersebut.

Advertisement

Jelang menghadapi Laskar Kalinyamat, sebutan Persijap, Persis masih meraba tim inti untuk dimainkan di laga tersebut. Hal ini tak lepas dari batalnya laga melawan UNSA Asmi yang dijadwalkan Selasa (21/2/2017). Latih tanding urung digelar karena Lapangan Lanud Adi Soemarmo tergenang.

“Skuat utama belum kelihatan. Jadi besok semua pemain akan diturunkan untuk mengukur kemampuan mereka,” ujar Asisten Pelatih Persis, I Putu Gede, saat ditemui Solopos.com, di Mess Persis di Colomadu, Selasa (21/2/2017).

Putu Gede memberikan sinyal Persis bakal bermain full team setelah Liswanto rampung mengurus izin di kesatuan TNI AU di Jakarta. Satu pemain yang absen latihan pada Selasa hanya Dedi Jaya Siregar. Eks kiper Persiwa Wamena ini masih mengurus perizinan dan administrasi di Papua. “Namun nanti malam kemungkinan dia sudah sampai di Solo lagi. Besok siap diturunkan,” lanjut Putu Gede.

Advertisement

Mantan gelandang Arema Malang ini mengaku timnya tak mematok target kemenangan di latih tanding perdana. Menurut Putu Gede, tim lebih fokus mencari kelemahan yang perlu dibenahi jelang bergulirnya kompetisi. Pihaknya mendorong Persijap tampil all out saat melawan Persis. “Kami justru senang kalau mereka memberi perlawanan sengit.”

Dia mengatakan latih tanding tersebut strategis untuk mengukur kemampuan tim karena kedua tim berada satu level yakni Liga 2. Putu Gede mengakui performa anak asuhnya terutama fisik belum optimal karena masih terbatasnya waktu persiapan. “Stamina anak-anak baru mencapai 60-70%. Kita lihat besok sejauh mana mereka bisa bertanding dengan kondisi itu.”

Asisten Pelatih Persijap, M. Yusuf, berjanji timnya akan total saat menjajal Laskar Sambernyawa. Pihaknya akan memaksimalkan latih tanding tersebut untuk membentuk kerangka tim inti. Sejauh ini tim asuhan Liestiadi itu belum kunjung menemukan komposisi ideal meski sudah beberapa kali beruji coba dengan tim lokal di Jepara. “Meski masih meraba pemain inti, kami tetap menargetkan kemenangan,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif