Jogja
Rabu, 22 Februari 2017 - 13:55 WIB

LPI 2017 : 32 Tim Tampil di LPI Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah tim sepakbola dari SMP dan SMA di Kulonprogo mulai bertanding dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) di Alun-Alun Wates pada Selasa (21/2/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

LPI 2017 di Kulonprogo diikuti 32 tim

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 32 tim sepak bola dari jenjang pendidikan SMP, SMA/SMK di Kulonprogo mulai bertanding dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI). Pertandingan yang diselenggarakan selama 19 hari ini dilakukan dengan sistem setengah kompetisi.

Advertisement

Sejumlah tim peserta berasal dari 13 institusi pendidikan tingkat SMA/SMK dan 19 dari SMP. Budi Hartono, Kepala Bidang Olahraga dan Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kulonprogo mengatakan juara LPI tingkat Kulonprogo ini akan mengikuti pertandingan tingkat nasional.

“Juaranya akan bertandingan di tingkat nasional,” ujarnya dalam pembukaan LPI di Alun-Alun Wates pada Selasa (21/2/2017).

LPI sendiri digelar mulai 21 Februari hingga 11 Maret 2017. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan di tingkat kabupaten, provinsi,dan nasional.

Advertisement

Babak penyisihan dipertandingkan di Alun-Alun Wates sementara babak semifinal dan final diselenggarakan di Stadion Cangkring. Arif Sudarmanta, Asisten 1 Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan dan memupuk budaya olahraga dan menunjang prestasi siswa di bidang olahraga khususnya sepak bola.

Selain itu, LPI juga sangat berpotensi melahirkan bibit-bibit berbakat dan potensial di Kulonprogo dan penyaluran bakat. Siswa sekolah juga bisa menjadikan kegiatan serupa media untuk kegiatan positif. Pasalnya, sejumlah pengaruh dan kegiatan negatif meluas di kalangan  pelajar beberapa waktu terakhir ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif