Sport
Rabu, 22 Februari 2017 - 05:45 WIB

LIGA CHAMPIONS : Ketat! Manchester City Bekuk Monaco 5-3

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City vs AS Monaco (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Liga Champions menyajikan kemenangan Manchester City atas Monaco.

Solopos.com, MANCHESTER – Drama delapan gol terjadi di Etihad Stadium dalam laga legpertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017). Tuan rumah Manchester City sukses menundukkan AS Monaco dengan skor 5-3.

Advertisement

Kedua tim memeragakan permainan menyerang sejak awal, meski peluang emas belum didapat di 15 menit awal. Bahkan, gol baru tercipta di menit ke-26 untuk City melalui Raheem Sterling. Berawal dari pergerakan Leroy Sane yang kemudian memberikan umpan ke Sterling yang berada di mulut gawang, bola lantas diceploskan ke gawang dengan tenang oleh Sterling. 1-0 untuk City.

Namun, keunggulan City tak bertahan lama. Monaco mampu menyamakan kedudukan di menit ke-32 berkat striker andalan mereka, Radamel Falcao. Gol ini terjadi berkat kesalahan yang dibuat oleh kiper City Willy Caballero.

Advertisement

Namun, keunggulan City tak bertahan lama. Monaco mampu menyamakan kedudukan di menit ke-32 berkat striker andalan mereka, Radamel Falcao. Gol ini terjadi berkat kesalahan yang dibuat oleh kiper City Willy Caballero.

Caballero mencoba membuang bola, namun bola justru bisa dikuasai pemain lawan, Fabinho. Dia lantas mengirimkan umpan ke kotak penalti dan disambut dengan Falcao yang melakukan sundulan sambil menjatuhkan diri. Skor berubah menjadi 1-1.

Bahkan, tim tamu mampu berbalik unggul dimenit ke-40. Mbappe lolos ke kotak penalti City setelah mengejar bola tendangan bebas Djibril Sidibe dan langsung menghadapi Caballero. Dengan tenang, pemain muda Monaco itu melesakkan si kulit bundar ke dalam gawang. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Advertisement

Delapan menit kemudian, justru City yang mampu mencetak gol untuk menyamakan skor. Aguero yang mendapatkan umpan terobosan dari Sterling melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Tembakan Aguero sebenarnya mengarah tepat ke Subasic, namun si kiper justru gagal menangkap bola dan berujung gol. Skor menjadi imbang 2-2.

Di menit ke-61, Monaco kembali unggul. Falcao kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dengan brilian. Menerima bola di kotakpenalti, Falcao mampu melewati John Stones, dan kemudian mengecoh Caballero dengan mencungkil bola melewati si kiper.

Tapi, skor kembali imbang 10 menit kemudian. Aguero berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari David Silva dalam situasi sepak pojok. Striker Argentina itu melakukan tendangan voly yang gagal dijangkau Subasic dan menjadikan skor 3-3.

Advertisement

Skor kembali berubah di menit ke-77. Kali ini City yang berbalik unggul setelah Stones mencetak gol. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan De Bruyne, bola disundul Yaya Toure, kemudian diteruskan Stones. Skor menjadi 4-3 untuk The Citizens.

Pasukan Josep Guardiola akhirnya mampu menutup laga dengan kemenangan 5-3 setelah Leroy Sane mencetak gol di menit ke-82. Berawal dari Aguero yang lolos dari jebakan offside,  bola lantas dioper ke Sane yang berada dalam posisi bebas. Sane langsung menceploskan bola ke gawang yang sudah terbuka lebar. Skor 5-3 untuk City bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Advertisement

Manchester City: Caballero, Sagna, Stones, Otamendi, Fernandinho (Zabaleta 62′), Toure, Silva, Sane, De Bruyne, Sterling (Jesus Navas 89′), Aguero (Fernando 87′)

Monaco: Subasic, Sidibe, Kamil Glik, Raggi, Mendy, Fabinho, Bakayoko (Dirar 88′), Bernardo Silva (Moutinho 84′), Lemar, Mbappe (Germain 79′), Radamel Falcao

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif