News
Rabu, 22 Februari 2017 - 17:15 WIB

KISAH UNIK : Tabrak Mobil BMW, Remaja Ini Malah Diberi Uang Rp19 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chen Yifan (CNN)

Kisah unik kali ini tentang seorang remaja asal China yang menabrak mobil orang tapi malah diberi uang 19 juta.

Solopos.com, ZHENGZHOU – Pada umumnya orang akan marah dan kesal jika mobilnya ditabrak orang lain. Tetapi seorang pria asal China bernama Xue Zhanmin justru ingin memberi uang kepada orang yang telah menabrak mobilnya.

Advertisement

Kisah unik ini berawal ketika Chen Yifan, seorang remaja berumur 17 tahun dari keluarga miskin, secara tidak sengaja menabrak mobil BMW milik Xue Zhanmin pada malam hari. Kala itu, Chen yang menaiki sepeda listrik hendak mengantarkan makanan kepada pelanggan.

Chen yang baru duduk di kelas 2 SMA itu mengayuh sepeda seraya menerima telepon dari pelanggan lain yang ingin memesan makanan kepadanya. Tanpa disadari, Chen yang tengah bekerja mencari tambahan penghasilan, menabrak mobil BMW milik Xue.

Setelah kejadian itu, Chen tidak langsung berhenti tapi justru melanjutkan mengirim makanan ke pelanggannya. Namun setelah selesai mengirim makanan, Chen langsung menulis surat permintaan maaf lalu kembali ke lokasi kecelakaan di Zhengzhou.

Advertisement

“Aku kembali ke toko, dan menyelesaikan pengiriman makanan terlebih dahulu. Setelah itu, aku menulis surat permintaan maaf lalu kembali ke lokasi kecelakaan,” ujar Chen kepada CCTV, kantor berita China, seperti dikutip Solopos.com dari CNN, Rabu (22/2/2017).

Pagi harinya, pemilik mobil mewah itu mendapati mobilnya ditempeli sebuah surat disertai dengan uang sejumlah 311 yuan (US$45) atau setara Rp603.000 yang dikirim oleh Chen.

“Paman, saya minta maaf. Saya tidak sengaja menabrak mobil Anda tadi malam saat saya mengendarai sepeda listrik roda tiga. Saya memberikan uang Rp603.000 ini sebagai ganti rugi untuk Anda. Saya tahu uang itu tidak akan cukup, tetapi hanya itu uang yang saya miliki. Saya sangat merasa bersalah atas kecelakaan itu,” tulis Chen dalam surat itu.

Advertisement

Sontak Xue tersentuh atas kejujuran Chen Yifan. Dia menduga Chen berasal dari keluarga kurang mampu. Xue meminta bantuan polisi lalu lintas setempat untuk mencari keberadaan pemuda itu. Kabar tentang kejujuran pemuda itu pun menyebar lewat media lokal.

Setelah Chen Yifan ditemukan, Xue mengembalikan uang Chen senilai Rp603.000. Xue juga memberikan uang sejumlah 10.000 yuan (US$1.453) atau setara Rp19,4 juta rupiah kepada Chen. “Saya mengembalikan uang itu, dan saya ingin memberikan uang untuknya,” ujar Xue. (Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif