Sport
Rabu, 22 Februari 2017 - 23:00 WIB

Bikin Gol Lagi, Aguero Tak Mau Tergusur di City

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Aguero merayakan gol. (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Sergio Aguero ingin terus menjadi pemain inti Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Sergio Aguero sempat kehilangan posisi setelah kedatangan Gabriel Jesus. Namun kini, Aguero kembali mendapatkan posisi di tim inti dan akan mempertahankannya.

Advertisement

Aguero memang sempat dicadangkan dalam beberapa pertandingan karena pelatih Josep Guardiola lebih memilih Gabriel Jesus yang tampil lebih baik, namun Jesus mengalami cedera parah. Guardiola pun kembali mengandalkan Aguero, termasuk saat melawan AS Monaco di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017), Aguero mampu tampil baik dengan sumbangan dua gol dan satu assist. Dia pun membantu The Citizens menang dengan skor 5-3. Tiga gol lainnya dilesakkan oleh Raheem Sterling, John Stones, dan Leroy Sane.

Gol-gol yang disarangkan Aguero itu seakan menjadi pertanda ketajamannya telah kembali. Pasalnya, Aguero sudah paceklik gol sejak 6 Januari 2017 lalu saat City menang 5-0 atas West Ham United di Liga Premier Inggris.

Advertisement

“Manajer yang punya keputusan, satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah tetap berjuang untuk bisa bermain,” kata Aguero seperti dikutip dari ESPN, Rabu.

“Untungnya dia mempertimbangkannya pada saya, sekarang saya harus membantu tim dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” sambungnya.

Aguero sendiri sempat diisukan bakal hengkang dari City pada akhir musim nanti. Isu ini mencuat setelah mantan pemain Atletico Madrid itu dikabarkan tak senang terus dicadangkan. Namun kabar tersebut langsung dibantah Aguero.

Advertisement

“Seperti yang selalu saya katakan, saya ingin berada di klub ini, saya selalu mengatakan bahwa pada akhir musim bukan keputusan saya. Yang benar adalah klub yang menangani segala sesuatu hal, dan niat saya selalu ingin tetap di City,” katanya.

“Saya harus bikin suatu pengorbanan, dan kita semua harus berkorban, untungnya malam ini berjalan baik dan kami akan melihat apakah itu bekerja di pertandingan berikutnya,” tandas Aguero.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif