Jogja
Rabu, 22 Februari 2017 - 10:40 WIB

Awal Tahun, 19 Orang Meninggal Akibat Bencana

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rakernas BNPB dengan BPBD perwakilan masing-masing provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia di Ballroom Sahid Jaya Hotel Jogja, Rabu (22/2/2017). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Awal tahun ini, sudah 19 orang meninggal akibat bencana

Harianjogja.com, SLEMAN– Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) mencatat selama Januari 2017, terdapat 303 bencana yang melanda Indonesia. Peristiwa tersebut menyebabkan 19 orang meninggal dunia, 178.604 jiwa menjadi korban bencana.

Advertisement

“Selain itu, ribuan rumah warga rusak begitu juga dengan kerusakan infrastrukturnya,” kata Sekretaris Utama BNPB Dody Ruswandi di sela Rakernas Mewujudkan BPBD yang Tangguh, Teruji dan Profesional dalam Bingkai Kebersamaan di Sahid Jaya Hotel Babarsari Sleman, Rabu (22/2/2017).

Rakernas tersebut dihadiri oleh 2.500 perwakilan BPBD provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia. Dody berharap, BPBD menjadi pilar utama penanggulangan bencana di wilayahnya. “Pemikiran dan upaya kreatif perlu ditingkatkan menuju BPBD yang profesional. Khususnya dalam aktualisasi penanganan bencana,” kata Dody.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif