News
Selasa, 21 Februari 2017 - 22:30 WIB

Rekor! Raja Arab Saudi akan Bawa 1.500 Orang saat Kunjungi Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) disambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Gubernur Jeddah Prince Mishaal bin Majid Al Saud dalam Rangka Kunjungan Kenegaraan ke Kerajaan Arab Saudi tanggal 11-12 September 2015 di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Jumat (11/9/2015). (Setneg.go.id)

Raja Salman dari Arab Saudi akan membawa 1.500 orang atau rombongan terbesar dalam sejarah kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Raja Salman bin Abdul Aziz dari Arab Saudi akan berkunjung ke Indonesia dengan memimpin delegasi yang diperkirakan mencapai 1.500 orang sekaligus menjadi kunjungan dengan rombongan terbesar dalam sejarah. Apa saja agenda rombongan raksasa tersebut?

Advertisement

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengemukakan Raja Salman akan membawa sedikitnya 10 menteri, 25 pangeran, serta sejumlah pelaku bisnis. Pramono mengatakan rombongan Raja Salman akan berkunjung di Indonesia selama sembilan hari.

“Presiden akan menerima Raja Salman di Istana Bogor. Setelah agenda kunjungan pada 1-3 Maret, rombongan Raja Salman pada 4-9 Maret akan beristirahat di Bali,” ujar Pramono seusai rapat terbatas di Kantor Presiden, Selasa (21/2/2017).

Dia mengatakan, Raja Salman akan dianugerahi tanda penghormatan tertinggi Republik Indonesia sebagai balasan karena Presiden Joko Widodo juga mendapatkan kehormatan tertinggi dari Arab Saudi. Adapun, Presiden juga memberikan penghormatan istimewa lainnay bagi Raja Salman.

Advertisement

“Untuk pertama kali, Presiden akan menjemput secara langsung Raja Salman di airport, karena ketika Presiden melakukan kunjungan, Raja Salman menjemput di pintu pesawat.”

Seskab juga mengatakan kunjungan Raja Salman ke Indonesia selama 9 hari merupakan kunjungan Raja Salman yang terlama dari rangkaian kunjungannya di Asia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif