Sport
Selasa, 21 Februari 2017 - 00:00 WIB

Persis Solo Batal Uji Coba Lawan Borneo FC

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo batal uji coba ke Samarinda.

Solopos.com, SOLO – Rencana uji coba antara Pusamania Borneo FC melawan Persis Solo di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/2/2017), resmi dibatalkan. Pembatalan ini terkait skuat utama Borneo FC akan memperkuat tim pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan Solo, Sabtu-Minggu (25-26/2/2017).

Advertisement

Manajer Pusamania Borneo FC, Farid Abu bakar menyampaikan permintaan maaf kepada manajemen Persis Solo atas pembatalan yang disampaikan kepada Manajer Persis, Hari Purnomo, Senin (20/2/2017). “Saya mengatasnamakan Borneo FC memohon maaf sebesar-besarnya mengenai uji coba yang rencana akan diselenggarakan pada tanggal 25 Februari harus dicancel,” kata Farid ketika dihubungi wartawan, Senin.

Dia menambahkan, tim berjuluk Pesut Etam yang berlaga di fase penyisihan Grup 4 Piala Presiden itu merupakan skuat B dan didominasi pemain U-21. “Pembatalan ini dikarenakan beberapa pemain akan mengikuti perempatfinal Piala Presiden di Solo. Jadi pemain kami yang masuk tim A berangkat ke Solo hari ini untuk memperkuat tim,” imbuhnya.

Menanggapi pembatalan tersebut, Manajer Persis Solo, Hari Purnomo memaklumi hal itu. Namun, dia mengatakan laga uji coba melawan Pusamania Borneo FC bukan dibatalkan, melainkan ditunda hingga selesai Piala Presiden 2017. “Rencana uji coba kita jadwal ulang dengan Borneo FC setelah Piala Presiden. Dengan begitu, persiapan tim lebih matang untuk uji coba lawan PBFC,” jelas Hari.

Advertisement

Hari menyebut, Persis Solo perlu melakukan uji coba dalam waktu dekat ini untuk mengukur kemampuan tim dalam menyerap program latihan yang dilakukan selama beberapa pekan ini. Oleh karena itu, dia mencarikan tim lain untuk latih tanding dengan Bayu Andra dkk. “Kebetulan, Persijap TC di Solo. Kami sudah menghubungi mereka untuk latihan bersama di Stadion Manahan, Rabu [22/2/2017] sore WIB,” terang Hari.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif