Sport
Selasa, 21 Februari 2017 - 02:00 WIB

NBA ALL STAR : Davis Pecahkan Rekor Wilt Chamberlain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anthony Davis (REUTERS)

NBA All Star diwarnai dengan Anthony Davis yang memecahkan rekor baru.

Solopos.com, NEW ORLEANS — Siapa yang tak kenal Wilt Chamberlain. Legenda basket era 1960-an itu adalah peraih gelar juara NBA bersama tim seperti Philadelphia 76ers dan Los Angeles Lakers. Chamberlain, yang meninggal tahun 1999, juga mengantongi sederet rekor individual salah satunya membukukan poin terbanyak sepanjang masa dalam laga NBA All Star .

Advertisement

Namun di Smoothie King Center, New Orleans, Minggu (20/2/2017), rekor yang bertahan selama lebih dari lima dekade ini akhirnya pecah. Pemain New Orleans Pelicans, Anthony Davis, sukses memborong 52 poin yang membuatnya menggeser torehan 42 poin Chamberlain. Davis juga mencatat 10 rebound dan dua assist saat membawa Tim Barat menang 192-182 atas Tim Timur di laga All Star.

Davis meraih momen memecahkan rekor saat dia melakukan alley-oop meneruskan bola dari Gordan Hayward di pertengahan kuarter keempat. Dengan bola itu Davis sudah mencatatkan 44 poin, lebih dua poin dari torehan Chamberlain.

Sebenarnya Davis beradu cepat memecahkan rekor itu dengan Russell Westbrook ketika keduanya menorehkan 41 poin di awal kuarter keempat. Namun tembakan tiga angka Westbrook dari tengah lapangan tidak dianggap karena mengenai tangan Davis yang melompat di dekat ring. Westbrook akhirnya cuma bikin 41 poin sekaligus menyamai torehannya di laga All Star musim lalu.

Advertisement

“Benar-benar menyenangkan. Rekan-rekan sudah sangat membantuku,” ujar Davis seperti dilansir CBN, Minggu.

Prestasi pebasket 23 tahun ini kian lengkap setelah dia dinobatkan menjadi MVP All Star 2017. Davis mengubur ambisi Westbrook memenangi MVP tiga kali beruntun. Malam itu Kevin Durant juga memegang peranan penting kemenangan Tim Barat dengan torehan 21 poin, 10 rebound dan 10 assist.

Lantas, apa alasan Westbrook enggan ngotot memecahkan rekor Chamberlain meski sebenarnya berpeluang? Apakah dia sengaja mengalah ke Davis yang notabene pemain tuan rumah di New Orleans? “Saya hanya bersenang-senang. Itu bagian terbaik, untuk bisa bermain dan bersenang-senang,”tutur pemain Oklahoma City Thunder tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif