News
Selasa, 21 Februari 2017 - 08:00 WIB

Liburan Keluarga SBY, AHY Dapat Ketenangan di Tawangmangu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diajak foto bersama warga di Pasar Triwindu Solo, Senin (20/2/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Liburan keluarga SBY di Karanganyar telah berakhir. AHY mendapatkan kegembiraan dan ketenangan di Tawangmangu.

Solopos.com, SOLO — Rombongan keluarga besar Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Pasar Triwindu, Solo, Senin (20/2/2017) sore. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru saja bertarung di Pilkada Jakarta, mendapatkan sambutan hangat dari warga di pasar barang antik itu.

Advertisement

AHY yang berjalan lebih cepat meninggalkan sang istri, Annisa Pohan, dan anaknya, kebanjiran permintaan foto bersama pedagang Pasar Triwindu. Saat ditemui Solopos.com, AHY, mengatakan rombongan datang ke Solo dalam agenda liburan bersama keluarga besar. Dia menegaskan tujuan mereka ke Tawangmangu, Karanganyar, memang untuk menikmati liburan.

“Kami ke Tawangmangu. Sekarang ke Solo dan besok ke Jakarta. Bagus sekali di Tawangmangu. Kami menikmati cuaca yang baik. Suasana begitu alami, indah sekali. Tadi terakhir ke Grojogan Sewu lihat air terjun, menikmati alam. Kami sekeluarga mengapresiasi alam di Jateng. Saya merasa gembira dengan keluarga di akhir pekan, di tengah-tengah alam yang baik,” kata AHY yang lantas masuk ke dalam mobil.

Rombongan tiba di pasar barang antik tersebut sekitar pukul 16.50 WIB. Setibanya di pasar dengan mengendarai tiga buah mobil, rombongan langsung menyusuri lorong-lorong pasar mulai dari sisi tengah.

Advertisement

Selain SBY dan Agus, ada pula Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, sang anak Almira Tunggadewi Yudhoyono, Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono, Aliya Rajasa dan kedua anaknya Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono. Tidak tampak sang besan Hatta Rajasa dalam rombongan.

Setelah sempat bersama-sama melihat barang antik di sebuah kios di lorong tengah Pasar Triwindu, tidak lama kemudian, rombongan saling terpisah. AHY bersama sang istri dan anak berjalan lebih cepat ke arah timur atau belakang pasar. Begitu juga keluarga Ibas yang memilih melihat barang antik di kios lain. Sementara mantan Presiden SBY hanya bersama Ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah ajudan.

Kehadiran rombongan keluarga besar SBY disambut meriah para pedagang Pasar Triwindu. Para pedagang saling sahut untuk mempersilakan rombongan SBY mampir ke kios mereka. Bahkan banyak dari mereka yang langsung meminta foto bersama para anggota keluarga besar mantan Presiden SBY dengan cara berswafoto maupun foto konvensional. Rombongan SBY hangat menerima permintaan foto itu.

Advertisement

AHY yang pertama kali masuk ke dalam mobil. Berselang cukup lama, baru mantan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono diikuti Aliya Rajasa bersama kedua anaknya Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono yang digendong baby sitter. Anisa Pohan dan Almira menyusul di belakang. Terakhir Ibas yang karena cukup lama melihat-lihat koleksi keri di sebuah kios sisi selatan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif