Jateng
Selasa, 21 Februari 2017 - 10:50 WIB

BENCANA SEMARANG : Komunitas Online Semarang Galang Bantuan Korban Banjir

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota MIK Semar dan anggota komunitas lain menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Tembalang, Kota Semarang, Jateng, Minggu (19/2/2017). (Facebook.com-Purnomo Bae Demos Qradle)

Bencana alam banjir di Semarang mengakibatkan sejumlah orang kehilangan harta benda mereka.

Semarangpos.com, SEMARANG – Banjir yang melanda Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) beberapa waktu lalu membuat warga kehilangan harta benda mereka. Sejumlah warga pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) lantas tergerak untuk menggalang bantuan dan disalurkan kepada korban bajir tersebut.

Advertisement

Bantuan dari netizen untuk korban bencana banjir di Kota Semarang itu terkumpul setelah pengguna akun Facebook Novita Dewi Ambarwati mengumumkan penggalangan dana di dinding grup MIK Semar, Kamis (16/2/2017). Dalam kirimannya itu, ia berharap agar netizen dapat memberikan pakaian layak pakai untuk para korban banjir.

Menurutnya, para korban bencana alam banjir tak sempat menyelamatkan barang-barang mereka, termasuk pakaian, karena banjir yang datang tiba-tiba. “Mohon untuk sedulur yang memiliki pakaian pantas pakai terutama untuk anak-anak usia balita dan sd [sekolah dasar]. Selain itu untuk orang tua pria dan wanita dari ukuran kecil hingga big size,” tulisnya di dinding grup.

Kiriman itu pun memancing netizen yang lantas ramai-ramai memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir. Bukan hanya pakaian, sejumlah netizen mengungkapkan kesiapan mereka untuk membantu apa saja yang dibutuhkan para korban banjir di Semarang itu.

Advertisement

Tak membutuhkan waktu lama untuk mengumpulkan bantuan dari netizen member MIK Semar. Mereka bahu membahu untuk menggelontorkan bantuan kepada para koban banjir. Bahkan bantuan dari netizen itu terus mengalir ke Perumahan Dinar Indah hingga Minggu (19/2/2017).

Bukan dari MIK Semar saja, namun sejumlah komunitas di Semarang seperti Semarangker juga bergabung dengan para netizen MIK Semar untuk membantu korban banjir yang melanda salah satu kawasan di Kota Semarang itu. Selain bantuan pakaian dan material lainnya, anggota MIK Semar bersama anggota komunitas lain juga membantu membersihkan sisa banjir. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif