News
Senin, 20 Februari 2017 - 14:30 WIB

VIDEO UNIK : Wajah Babak Belur, Aa Gym: Jangan Tertipu Topeng!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aa Gym di laman (Istimewa/Instagram/ @IndonesiaBertauhid)

Aa Gym mengemas nasihat mendalam dengan aplikasi ponsel.

Solopos.com, SOLO – Video nasihat unik yang diunggah penceramah, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, tentang jangan tertipu dengan “topeng” menarik perhatian warga dunia maya (netizen). Video itu sempat diunggah di akun pribadi Aa Gym dan akun anonim @IndonesiaBertauhid sebelum akhirnya dihapus.

Advertisement

Meski dihapus, video unik itu ternyata masih beredar di sejumlah laman media sosial dan Internet seperti Facebook hingga Youtube. Salah satu yang masih eksi adalah unggahan di Youtube.

Dalam video itu, Aa Gym memberi pesan mendalam dengan ilustrasi yang cukup unik. Aa Gym seperti merekayasa wajahnya menjadi terlihat babak belur. Aa Gym memberi nasihat untuk jangan mudah tertipu dengan “topeng-topeng”.

Advertisement

Dalam video itu, Aa Gym memberi pesan mendalam dengan ilustrasi yang cukup unik. Aa Gym seperti merekayasa wajahnya menjadi terlihat babak belur. Aa Gym memberi nasihat untuk jangan mudah tertipu dengan “topeng-topeng”.

https://www.youtube.com/watch?v=MJK5RhG873c

“Sering sekali di dalam hidup kita terkecoh oleh topeng. Padahal topeng mudah sekali dibuat. Yang penting itu isi, isi, isi bukan topengnya. Mari membangun isi kita supaya tidak terkecoh topeng seperti ini [menunjuk wajahnya]. Orang yang sibuk membangun topengnnya hidupnya sangat letih, tidak pernah bahagia, dan tidak akan pernah mulia.” terang Aa Gym dalam video yang diunggah, Kamis (16/2/2017).

Advertisement

Luka tersebut tidak asli dan hanya timbul dari efek aplikasi sejenis MSQRD atau aplikasi yang memanfaatkan teknologi augmented reality dari smartphone yang digunakan Aa Gym. Hal tersebut yang Aa Gym contohkan sebagai topeng.

Jangan tertipu oleh topeng! . Syukron @aagym atas tausiyahnya.. Sehat selalu ??? . Follow @NasehatUlama Follow @NasehatUlama Follow @NasehatUlama . #IndonesiaBertauhid #IslamRahmatanLilAlamin

A post shared by Gerakan Indonesia Bertauhid (@indonesiabertauhid) on

Advertisement

“Alhamdulillah, saya dapat menangkap maksudnya.” tulis @aris00mubaroqh.

“Terkadang orang terlalu pinter menilai orang sampai lupa pribadi nya seperti apa,” tulis @onyavj.

Advertisement

“Setuju… Lebih baik mulut yg blak2 an tp jjr dr pada yg santun tp topeng ??,” tulis akun @wawanbcm.

“Benerr bnget itu aa gim… Banyak org bertopeng sekarg,” tulis @rika_abie_azka_vanya.

“Ustad kok diedit begituan wajahnya..” tulis @masmoeh.

Video dengan aplikasi masker (topeng) serupa yang dibikin Aa Gym memang sedang menjadi tren di kalangan netizenSejumlah aplikasi menawarkan efek rekayasa wajah. Yang paling populer barangkali Snapchat dengan edit masker yang cukup variatif.

Beragam masker lucu, dari efek luka di wajah hingga tambahan aksesori wajah hewan sering dipakai netizen. Masker ini sempat menuai reaksi keras terutama yang memperlihatkan aksesori wajah anjing untuk wajah manusia.

(Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif