Jogja
Senin, 20 Februari 2017 - 21:57 WIB

KENAKALAN REMAJA : 6 Remaja Diamankan, 1 Diantaranya Perempuan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelaku bersama barang bukti saat diamankan di Mapolsek Prambanan, Senin (20/2/2017). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kenakalan remaja, gerombolan bersajam ditangkap

Harianjogja.com, SLEMAN — Diduga hendak melakukan aksi klithih, sebanyak enam remaja berhasil diamankan petugas reserse dan kriminal Polsek Prambanan, Minggu (19/2/2017) dinihari. Sementara dari enam remaja yang diamankan salah satu pelaku adalah anggota dari sebuah geng remaja Kalasan House Mafia (KHM).

Advertisement

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar mengatakan, para remaja tersebut berkumpul lantaran tidak terima atas tindakan oleh sekelompok pemuda lain yang melewati wilayah desa mereka dan berteriak-teriak.

Awal mula penangkapan enam remaja tersebut yaitu pada pukul 03.00 WIB, ada sekelompok remaja dengan menggunakan sepeda motor melewati salah satu rumah pelaku yang diamankan Tri kristanto. Saat itu gerombolan tersebut lewat dan berteriak nama salah satu geng sekolah.

“Pertama mereka tidak menggubris, namun jam 04.00 WIB, rombongan tersebut kembali lewat serta membawa senjata tajam pedang dan tongkat bambu,” katanya, Senin (20/2/2017).

Advertisement

Dikatakan oleh Sepuh, pelaku bersama lima rekannya yang salah satunya seorang perempuan kemudian berusaha mencari para remaja yang dianggap mencari keributan tersebut. Namun karena tidak ditemukan, maka mereka kemudian menunggu di pinggir jalan di dekat simpang tiga Bleber, sumberharjo, Prambanan.

Sementara tiga orang menunggu di pinggir jalan, tiga pelaku lain berusaha melakukan pencarian dengan membawa senjata tajam berupa senjata tajam pedang, clurit, dan stik knap.

“Malam itu petugas Polsek Prambanan yang sedang berpatroli kemudian mengamankan para pelaku karena ada laporan dari warga,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif