Sport
Senin, 20 Februari 2017 - 08:30 WIB

FA CUP : Kans Chelsea Raih Dobel Gelar Kian Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antonio Conte (Reuters / Dylan Martinez)

FA Cup diwarnai dengan Chelsea yang mampu melaju ke babak perempatfinal.

Solopos.com, WOLVERHAMPTON – Chelsea berpeluang meraih dua trofi di musim ini. Hal itu terjadi setelah mereka berhasil melaju ke babak perempatfinal FA Cup. Kendati demikian, manajer Antonio Conte belum mau membahas kemungkinan meraih dua gelar itu.

Advertisement

Chelsea sukses melaju ke babak 8 besar Piala FA setelah menundukkan Wolverhampton dengan skor 2-0, Minggu (19/2/2017) dini hari WIB. Dua gol The Blues itu dilesakkan oleh Pedro Rodriguez dan Diego Costa.

Kemenangan ini menlanjutkan performa oke Chelsea di musim ini. Sejak Oktober 2016 lalu, Eden Hazard dkk. cuma kalah dua kali di semua ajang. Di papan klasemen Liga Premier Inggris, Chelsea yang berada di posisi pertama unggul cukup jauh dari Manchester City di posisi kedua.

Tak ayal, Chelsea pun dijagokan memenangi trofi Liga Inggris. Di sisi lain, lolosnya ke perempatfinal FA Cup juga membuat mereka dijagokan menjuarai ajang tersebut. Pasalnya, Chelsea dianggap menjadi tim yang paling stabil musim ini.

Advertisement

“Terlalu dini untuk bicara soal itu. Tentu saja kami masih ada di dua kompetisi, di liga kami memang tampil bagus untuk memuncaki klasemen. Kami sudah mencapai perempatfinal Piala FA, saya puas karena ini menunjukkan bahwa kami bekerja dengan baik,” ujar Conte seperti dilansir Soccerway, Minggu.

“Jujur, bahkan setelah pertandingan ini penting untuk tahu bahwa tidak ada yang mudah. Jika ada yang berpikir bahwa liga sudah pasti milik Chelsea dan demikian halnya dengan Piala FA, maka itu akan sangat sulit. Kami tahu itu,” sambungnya.

“Kami tentunya ingin memenangi trofi di akhir musim. Karena ketika Anda berada di klub besar maka Anda harus berusaha semaksimal mungkin serta meraih trofi. Kami memang dalam posisi bagus, tapi kami harus bekerja keras,” tandas Conte.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif