Soloraya
Minggu, 19 Februari 2017 - 21:02 WIB

Tengah Malam, Tamu Misterius Gentayangan di RSUD Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Sesosok tamu misterius diketahui gentayangan di RSUD Karanganyar di tengah malam. Tak jelas apa tujuannya.

Solopos.com, KARANGANYAR — Tamu misterius beberapa kali menyatroni ruang administrasi RSUD Karanganyar. Anehnya, tidak ada satu pun barang atau uang yang hilang diambil tamu tak dikenal tersebut, namun hanya diacak-acak.

Advertisement

Kejadian terbaru diduga terjadi Sabtu (18/2/2017) malam atau Minggu (19/2/2017) dini hari. Tamu misterius tersebut masuk ke ruang administrasi RSUD dengan mencongkel salah satu jendela.

Direktur Utama RSUD Karanganyar, G. Maryadi, saat dihubungi Solopos.com melalui ponselnya, Minggu, mengonfirmasi kejadian tersebut. Tapi dia mengaku tidak tahu apa motif tamu tak diundang itu.

“Kejadian terbaru tadi malam. Yang bersangkutan masuk ke ruang bagian keuangan tapi tidak mengambil apa-apa. Bahkan uang Rp500.000 di laci meja juga hanya dibolak-balik,” kata dia.

Advertisement

Maryadi mengaku belum melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. Tapi petugasnya sedang menelisik siapa sang tamu misterius melalui rekaman circuit camera television (CCTV). Dari rekaman tersebut diharapkan siapa pelaku yang mengacak-acak ruang administrasi bisa diketahui. “Kejadian ini sudah beberapa kali terjadi. Tapi di ruang yang berbeda,” imbuh dia.

Maryadi tidak mau berspekulasi siapa tamu misterius tersebut sebelum ada bukti dari rekaman CCTV. “Saya tunggu hasil penelusuran dari rekaman CCTV oleh petugas kami saja,” ujar dia.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kapolsek Karanganyar kota, AKP Ridhwan, saat dimintai tanggapan, mengaku belum mendapat laporan kejadian itu. Dia menyarankan penanggung jawab RSUD Karanganyar segera melaporkan kejadian tersebut agar polisi bisa segera bertindak melacak siapa pelakunya.

Advertisement

“Belum, belum ada laporan kejadian itu. Ini saya baru dapat informasi dari njenengan. Saran saya segera dilaporkan saja untuk diselidiki, supaya bisa segera terungkap,” tutur dia.

AKP Ridhwan segera mengirim anggotanya untuk berkoordinasi dengan manajemen RSUD Karanganyar. “Biar petugas saya segera lakukan penyelidikan langsung ke RSUD,” tambah dia.

AKP Ridhwan menjelaskan kendati tidak ada barang yang hilang, apa yang dilakukan tamu misterius itu sudah termasuk tindakan pidana. Sebab dia masuk secara diam-diam ke RSUD. Apalagi menurut informasi yang berkembang yang bersangkutan masuk dengan cara mencongkel jendela. “Itu termasuk perusakan aset pemerintah. Kami segera selidiki,” tegas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif