News
Minggu, 19 Februari 2017 - 22:27 WIB

Pengumuman "Masjid Tolak Jenazah Pemilih Pemimpin Kafir" Dipastikan Hoax!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pengumuman bahwa “Masjid Al Waqfiyah tolak urus jenazah pemilih pemimpin kafir” dipastikan sebagai hoax.

Solopos.com, SOLO — Linimasa Twitter kembali digegerkan dengan sebuah selebaran yang belakangan diketahui sebagai hoax atau berita palsu. Di tengah hangatnya suhu politik pilkada serentak, beredar sebuah foto kertas berisi pengumuman yang mencatut nama Pengurus Masjid Al-Waqfiyah.

Advertisement

Dalam foto pengumuman hoax tersebut, disebutkan bahwa pengurus hingga jamaah masjid tidak akan mau melayani permintaan mengurus jenazah warga yang memilih pemimpin yang tak sesuai agamanya. Tak hanya itu, pengumuman itu juga menyebut tidak akan memberiukan hidangan berbuka hingga undangan untuk pemilih yang dimaksud.

Yang lebih kontroversial, pengumuman itu mengaitkannya dengan pilihan pemilih di pilkada. Di bagian bawah, pengumuman itu mencatut nama ketua pengurus masjid.

Namun hal itu segera diklarifikasi dan dibantah oleh Pengurus Masjid Al-Waqfiyah, Salemba Bluntas, Jakarta Pusat. Melalui pernyataan tertulis yang juga disebarkan di media sosial, mereka memastikan bahwa pengumuman yang mengatasnamakan pengurus masjid itu tidak pernah ada atau dipastikan sebagai hoax.

Advertisement

“Bersama ini kami pengurus masjid Al-Waqfiyah, Salemba Bluntas menyampaikan bahwa pengumuman yang mengatasnamakan pengurus masjid Al-Waqfiyah yang beredar di beberapa sosial media adalah TIDAK BENAR,” tulis pengurus dalam pernyataan yang fotonya juga dibagikan oleh akun Lukman Hakim Saifuddin itu, Minggu (19/2/2017). “Bahwa kami pengurus masjid AL-Waqfiyah TIDAK PERNAH mengeluarkan pengumuman tersebut seperti yang telah tersebar di sosial media.”

Pernyataan tertulis tersebut ditandatangani oleh Ketua Pengurus Masjid Al-Waqfiyah, Muhamad Shodikin. Penulisan nama ini berbeda dari foto pengumuman sebelumnya yang menyebut “Muhammad Shodiq”.

Advertisement

“Konfirmasi Ka. Kanwil Kemenag DKI nyatakan bantahan langsung dari Muh. Shodikin, Ketua Pengurus Masjid Al-Waqfiyah terkait isu yg HOAX..” kicau ?@lukmansaifuddin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif