Sport
Sabtu, 18 Februari 2017 - 18:00 WIB

Persis Solo Boyong 20 Pemain ke Samarinda

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo (JIBI/Harian Jogja/Dok)

20 Pemain telah dipilih Persis Solo untuk berlaga di Samarinda.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo telah memilih 20 pemain yang akan diboyong untuk laga uji coba melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/2/2017) mendatang. Pertandingan tersebut menjadi laga uji coba perdana tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu musim ini.

Advertisement

Dari 20 pemain yang akan dibawa ke Samarinda, tidak ada nama-nama pemain magang, Adha Nurrokhim dan Restu. Dua kiper muda Persis Solo, M. Iksan dan Afif, juga tidak ikut berangkat ke Samarinda. Pihak manajemen memilih kiper senior Agung Prasetya dan Dedy Jaya Siregar. Selain itu, Liswanto dan Eli Nasokha juga dipastikan tidak dibawa.

“Liswanto sudah seminggu ini belum kembali [ke Solo] karena masih mengurus izin [di Jakarta]. Sedangkan Eli Nasokha juga tidak kami berangkatkan karena pertimbangan performanya,” kata Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, ketika dihubungi, Jumat (17/2/2017).

Hari menjelaskan 20 nama tersebut dipilih berdasarkan penilaian tim pelatih sejak memulai proses latihan sampai Kamis (16/2/2017) . Dia juga menegaskan 20 nama tersebut tidak akan diganti atau bertambah, meskipun sebelum berangkat ke Samarinda ada pemain incaran Persis Solo yang bergabung.

Advertisement

“Kalau ada pemain baru yang bergabung sebelum kami berangkat, mereka tidak kami bawa. Nama-nama itu sudah kami kirim ke manajemen Pusamania Borneo FC untuk keperluan pemesanan tiket,” jelasnya.

Dari empat pemain incaran Persis Solo, Hari mengungkapkan sudah ada tiga pemain yang akan segera datang ke Solo. Bahkan, salah satu pemain akan segera bertemu dengan dirinya untuk menandatangain kontrak pada Senin (20/2/2017) mendatang.

“Senin ada satu pemain yang akan ke sini. Harga sudah cocok. Tapi saya masih berusaha agar ketiganya bisa sekalian,” ungkap Hari.

Advertisement

Meskipun gelaran Piala Presiden 2017 belum rampung, namun klub yang diperkuat ketiga pemain ini sudah dipastikan tersingkir di ajang tersebut. Selain tiga pemain yang masih dirahasiakan oleh pihak manajemen itu, terdapat satu pemain yang masih berlaga di Piala Presiden yang masuk dalam bidikan Persis Solo.

Pelatih Persis Solo, Yudi Suryata, sangat berharap agar pihak manajemen mampu mendatangkan pemain-pemain tersebut yang merupakan permintaan dari tim pelatih. Mengenai uji coba melawan Pusamania Borneo FC, Yudi menegaskan tidak memasang target untuk membawa pulang kemenangan.

“Kami akan mengukur sejauh mana kemampuan tim dalam menyerap latihan yang berat, apalagi calon lawan levelnya di atas kita. Sekalian meraba-raba, mencari format terbaik untuk starter,” kata juru taktik asal Sragen itu beberapa waktu yang lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif