Sport
Sabtu, 18 Februari 2017 - 03:30 WIB

Persis Muda Segera Bentuk Tim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis muda melakukan latihan fisik di stadion Sriwedari, Solo, Saleasa (16/2). Rencananya Persis muda akan menjajal PS Al Wathoni namun batal karena kondisi lapangan masih dalam perbaikan. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Muda bakal mengikuti kompetisi Liga 3.

Solopos.com, SOLO — Persis Muda Solo dipastikan akan mengikuti kompetisi Liga 3 atau Liga Nusantara (Linus) musim ini. Namun pembentukan tim belum bisa dilakukan karena masih menunggu instruksi dari Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo.

Advertisement

Sekretaris Askot PSSI Kota Solo, Sapto Joko Purwadi, menyampaikan pembentukan tim kemungkinan baru akan dilakukan pada pekan depan sambil menunggu arahan sesuai rapat Askot PSSI Solo. “Bisa saja pekan depan dimulai. Tahap awal tentu membentuk manajemen dan tim pelatih, setelah itu pemain-pemain musim lalu dipanggil lagi untuk ikut seleksi. Karena tujuan Persis Muda adalah pembinaan, dan baru satu tahun ini berjalan,” kata Sapto ketika dihubungi Solopos.com, Kamis (16/2/2017).

Tim ini baru saja mendapat kepastian berlaga di kasta ketiga kompetisi nasional setelah disahkan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Persis Muda luput dari perhatian PSSI pusat saat Kongres Tahunan PSSI pada 8 Januari 2017 silam. Namun pada akhirnya tim ini diakui oleh PSSI Jateng dan akan ikut terjun di kompetisi tahun ini.

Persis Muda akan bersaing dengan tim-tim jateng lainnya yang berada di Liga 3 (Linus), termasuk tim-tim tetangga salah satunya Persebi Boyolali. Bahkan, beberapa pemain yang masih terikat dengan Persis Muda sudah ada yang mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Persebi Boyolali, di antaranya, Jhoni Krisdiantoro, Guruh Priagung, dan Fahmi Adam.

Advertisement

Menanggapi hal tersebut, Sapto mengaku tidak bisa melarang jika mereka ingin mengikuti seleksi tim lain. Namun, mereka akan tetap dipanggil untuk mengikuti seleksi Persis Muda. Apalagi, mereka harus mendapat restu dari Persis Muda karena sudah terikat kontrak.

“Kami tidak melarang pemain ikut seleksi ke klub lain. Namun untuk pindah jelas tidak bisa, karena harus ada surat keluar dari Persis Muda,” tandas Sapto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif