Jogja
Sabtu, 18 Februari 2017 - 00:40 WIB

LOWONGAN PEKERJAAN : Lebih dari 50 Perusahaan Siap Ramaikan 21st Career Days UGM

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan pencari kerja memadati kegiatan Careerdays ECC UGM di Graha Sabha UGM, Sabtu (30/5/2015). (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Acara ini merupakan jobfair rutin yang diadakan ECC dua kali dalam satu tahun.

Harianjogja.com, JOGJA-Engineering Career Center (ECC) UGM akan menggelar acara bertajuk 21st Career Days UGM pada 25-26 Februari mendatang di Jogja Expo Center (JEC). Acara ini merupakan jobfair rutin yang diadakan ECC dua kali dalam satu tahun.

Advertisement

Pada Career Days sebelumnya tercatat setidaknya ada lebih dari 36.000 pengunjung yang memadati venue acara. Perhelatan ini juga terbuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya.

Dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (17/2/2017), Career Days UGM menyediakan ratusan lowongan yang dibuka oleh lebih dari 50 perusahaan partisipan. Beberapa perusahaan yang resmi menyatakan akan bergabung, antara lain PT PLN (Persero), Djabesmen Co, PT Paragon Technology & Innovation, CV Karya Hidup Sentosa (Quick), PT Metraplasa (Blanja.com), PT Toyota Astra Motor, PT HM Sampoerna Tbk, PT Brantas Abipraya (Persero), PT Bank Tabungan Negara (Persero), General Electric International Inc, Indonesia, PT Privy Identitas Digital, PT Mandom Indonesia Tbk, PT Sayap Mas Utama (Wings Group), serta masih banyak lagi.

Career Days UGM tidak terbatas diikuti oleh perusahaan yang bergerak di industri tertentu melainkan dari berbagai bidang industri, seperti perbankan, jasa, perdagangan, teknologi informasi, pendidikan, kesehatan, energi, manufaktur, media, konstruksi, dan lain sebagainya.

Advertisement

Jobseeker yang ingin mendaftar lowongan dapat melakukannya secara online melalui website resmi www.ecc.ft.ugm.ac.id atau aplikasi ponsel ECC UGM. Jobseeker juga bisa drop CV langsung pada saat pelaksanaan 21st Career Days UGM. Beberapa perusahaan bahkan menyediakan layanan pendaftaran lowongan secara online di booth masing-masing. Pun, melakukan tes seleksi secara langsung pada hari pelaksanaan. Jadi, jobseeker diharapkan untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Tak hanya sebagai sarana penyedia informasi dan lowongan karir, 21st Career Days UGM juga dilengkapi dengan presentasi dari sembilan perusahaan. Melalui presentasi ini, pengunjung bisa mengenal perusahaan lebih dekat, serta melakukan tanya jawab secara langsung kepada officer dari masing-masing perusahaan. Presentasi ini akan dilaksanakan selama dua hari pelaksanaan acara, secara bergantian sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Adapun perusahaan yang akan melakukan presentasi adalah PT PLN (Persero), PT Paragon Technology & Innovation, Djabesmen Co, CV Karya Hidup Sentosa (Quick), PT Mandom Indonesia Tbk, Kementerian Luar Negeri RI, PT Toyota Astra Motor, PT Metraplasa (Blanja.com), dan PT Privy Identitas Digital.

Selain itu, disediakan pula layanan konseling karier dan kesehatan gratis oleh psikolog ECC UGM dan dokter, pada saat pelaksanaan acara. Pengunjung juga bisa refreshing sejenak sambil bermain games di booth Careernews, sembari mengusir penat setelah berjuang keras meraih karir impian. Bagi pengunjung yang ingin mendaftar sebagai member ECC UGM, disediakan pula layanan Member Care selama pelaksanaan acara. (*)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif