Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih (kanan) didampingi General Manager The Alana Hotel and Convention Center Yogyakarta Syaiful Manan (tengah) memukul gong sebagai pembukaan Season Dreams Wedding Fairs 2017, Jumat (17/2/2017).
Jumat, 17 Februari 2017 22:43 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Wedding Fairs 2017 Jadi Destinasi Pernikahan Unik

Pameran ini hadir mengedepankan ide kreatif untuk konsep pernikahan baik tradisional maupun modern.

Solopos.com, SLEMAN-The Alana Hotel and Convention Center Yogyakarta menggelar pameran pernikahan mulai Jumat-Minggu (17-19/2/2017). Pameran bertajuk Season Dreams Wedding Fairs 2017 ini diikuti lebih dari 40 vendor pernikahan mulai dekorasi, bridal, event organizer, catering, sampai penyewaan mobil pengantin.

General Manager The Alana Hotel and Convention Center Yogyakarta Syaiful Manan mengatakan, pameran ini hadir mengedepankan ide kreatif untuk konsep pernikahan baik tradisional maupun modern. “Jadi tidak meninggalkan jati diri pernikahan,” katanya dalam sambutan pembukaan pameran, Jumat (17/2/2017) malam.

Wedding fairs ini selain mempromosikan produk pernikahan juga untuk memunculkan minat pengantin menyelenggarakan pesta di hotel. Manan mengatakan, lebih dari 2.000 pernikahan digelar di Jogja setiap tahun tetapi tidak lebih dari 20% pasangan yang melangsungkan pesta pernikahan di hotel. Hal ini menjadi peluang bisnis yang potensial untuk digarap. “Semoga Jogja jadi wedding destination unik sehingga membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan devisa,” tuturnya.

Pameran itu juga dimeriahkan oleh fashion show, music entertainment, dan masih banyak lagi. Selain diskon, ada hadiah langsung seperti sepeda motor dan voucher kepada para pasangan calon pengantin yang melakukan transaksi. Pada akhir pameran nanti, Alana juga akan mengundi hadiah utama berupa mobil Grand Livina, dan tour ke Bali dan Singapura. Pengundian ini akan dilakukan untuk 14 pengantin yang telah menyelenggarakan pesta pernikahan di Alana selama 2016 kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih yang datang mewakili Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, Sleman memiliki banyak perhotelan sehingga butuh strategi untuk meningkatkan bisnisnya. Salah satu caranya adalah memberikan fasilitas pernikahan kepada masyarakat.

Harapannya para vendor pernikahan turut mengangkat keberagaman destinasi wisata Sleman sebagai salah satu unsur yang ditawarkan dalam konsep pernikahan. Seperti keindahan pemandangan candi dan keunikan geoheritage Lava Bantal dan Tebing Breksi.

“Bisa pula menawarkan paket perjalanan wisata seusai pernikahan seperti berwisata menggunakan jip dan lainnya. Dengan demikian [kegiatan vendor pernikahan] bisa mengangkat perekonomian Sleman,” tuturnya. Dalam pembukaan Season Dreams Wedding Fairs 2017 kemarin juga ditampilkan fashion show jas pengantin pria. (Bernadheta Dian Saraswati)

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…