Ilustrasi rapat paripurna DPR (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis) Ilustrasi rapat paripurna DPR (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)
Jumat, 17 Februari 2017 21:00 WIB John Oktaveri/JIBI/Bisnis Politik Share :

Rapat Bamus Soal Angket "Ahok Gate" Dipercepat

Rapat Bamus membahas pengajuan hak angket “Ahok Gate” dipercepat menjadi awal pekan depan.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan rapat badan musyawarah (Bamus) pengajuan Hak Angket “Ahok Gate” bakal dilaksanakan lebih cepat dari rencana awal, yakini pekan depan.

“Senin atau Selasa [pekan depan]. Artinya, jadwal ini lebih cepat dari rencana awal pada Kamis [22/2/2017],” ujarnya di Kompleks Parlemen, Jumat (17/2/2017).

Fahri menjelaskan keputusan Hak Angket “Ahok Gate” harus diambil dalam rapat paripurna meski enam fraksi yang menolak hak konstitusi untuk menguji sebuah tindakan pemerintah. Keenam fraksi di DPR itu adalah PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura.

“Tetap harus dibawa ke paripurna, karena itu kan hak anggota bukan hak fraksi. Keputusan dan kesepakatan itu adalah hak anggota karena votingnya orang per orang,” ujarnya. Dia menilai biasa saja kalau ada fraksi yang anggotanya setuju dan tidak setuju.

Sebelumnya, dalam rapat pimpinan telah disepakati pembahasan Hak Angket “Ahok Gate” akan dibawa ke dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada Kamis (22/7/2017) mendatang. Namun, hal tersebut tampaknya akan maju dari perkiraaan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan bahwa Badan Musyawarah akan membahas hak angket untuk menginvestigasi keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang tidak menonaktifkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta kendati telah berstatsu terdakwa. Fadli mengatakan bahwa hak angket akan dibacakan dalam rapat paripurna terdekat, yakni Jumat depan.

lowongan kerja
lowongan kerja Merchandiser (MD), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email di gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…