Anies Baswedan minum jamu di emperan kios pasar burung Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Instagram @aniesbaswedan) Anies Baswedan minum jamu di emperan kios pasar burung Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Instagram @aniesbaswedan)
Jumat, 17 Februari 2017 20:45 WIB Internet Share :

Minum Jamu di Emperan Toko, Anies Baswedan Bikin Kagum Netizen

Anies Baswedan mendapat banyak pujian slantaran tak segan minum jamu di emperan toko.

Solopos.com, JAKARTA – Selama ini, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, dikenal sebagai sosok yang sederhana. Sifat kesederhanaan itu terlihat dalam sejumlah aktivitas yang ia lakukan sehari-hari, seperti terekam dalam video unggahannya di Instagram @aniesbaswedan, Jumat (17/2/2017).

Dalm video tersebut, Anies bersama beberapa orang dari timnya mengunjungi Pasar Burung di kawasan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Uniknya, bukan hanya melihat berbagai jenis hewan, Anies juga sempat minum jamu di emperan kios yang dijajakan oleh seorang wanita penjual jamu gendong.

“Kebetulan ini musim hujan hawanya dingin terus, dari kemarin juga sibuk berkampanye sehingga perlu jaga kondisi tubuh dengan jamu. Beras kencur ini bikin tenggorokan dan badan hangat,” tulis Anies pada keterangan video.

Aksi Anies yang tak segan jajan di pinggir jalan itu sontak menarik perhatian para pengakses Internet (netizen). Ditilik Solopos.com, hingga pukul 14.30 WIB, video tersebut telah ditonton lebih dari 15.000 kali. Netizen turut melontarkan pujian dan kekaguman melalui kolom komentar.

“Tetap seperti ini ya pak, jangan hanya dekat dengan rakyat di saat mau pilkada aja,” harap akun @gula_jawa2904.

“Meleleh hati ini pak liat scene pas bapak nagnggukin kepala,” tulis akun @sitifatimah7561.

“Ya Allah pak, saya ngefans banget sama pak @aniesbaswedan dan pak @sandiuno. Suami saya sampe cemburu lho, krn sy selalu antusias nyimak kabar bapak2 ini, love love love,” sambung akun @milla_mahbubi.

Bukan hanya memuji kesederhanaan Anies, netizen lainnya turut mendoakan agar ia berhasil memenangi pilkada Jakarta putaran kedua April 2017, mendatang.

Gatau kenapa ga cuma hanya berharap bapak @aniesbaswedan dan @sandiuno jadi gubernur tapi ditambah ngefans juga. Semoga menang ya pak,” harap akun @donaamelia63.

“Sangat humanis semoga Allah meridhoi panjenengan menjadi pemimpin Jakarta. Meski saya bukan warga Jakarta, saya cuma bisa membantu dengan doa,” sambung akun @gendislintang2.

“Pak Anies harus menang. Biar Jakarta makin baik. Kalo bukan sekarang kapan lagi? Kalo bukan pak Anies siapa lagi?” imbuh akun @vicibanzio. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…