Jamie tidak mau jauh dengan Sarah. (Istimewa/Dok. Pribadi) Jamie tidak mau jauh dengan Sarah. (Istimewa/Dok. Pribadi)
Jumat, 17 Februari 2017 15:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Menggemaskan, Kucing Ini Tak Mau Tidur Kalau Tak Dipegang Kakinya

Kisah unik ini tentang Jamie, kucing 13 tahun yang baru diadopsi.

Solopos.com, CANBERRA – Ikatan antara manusia dan peliharaan tak jarang membuat kagum. Seperti ikatan antara Kucing Burma berusia 13 tahun, Jamie, dengan pemilik barunya Sarah Dempsey. Jamie sangat manja hingga dikabarkan, kucing itu tak mau tidur jika Sarah tidak menggenggam kakinya.

Dilansir The Dodo, Senin (13/2/2017), Jamie harus dititipkan ke penampungan hewan, Royal Society for the Prevention of Cruely to Animals (RSCPA), di Canberra, Australia. Pemiliknya yang sudah tua dan harus dirawat di panti jompo.

Saat pertama kali datang ke RSCPA, Jamie menderita Flu Kucing, gigi yang kotor, dan masalah ginjal. Pengelola RSCPA mengobati kondisi Jamie hingga dia kembali sehat. Namun pengelola sempat khawatir tidak akan ada yang mau mengadopsi kucing tua seperti Jamie.

Kekhawatiran itu berubah menjadi rasa lega, perempuan bernama Sarah Dempsey mencari kucing untuk diadopsi. Sarah tidak berencana untuk mencari kucing tua, namun, saat melihat-lihat kucing di tempat penampungan tersebut perhatian Sarah jatuh ke Jamie.

“Saat pertama kali melihat Jamie, dia dalam kondisi mengantuk, tapi kucing itu seketika bangun saat akun menunduk untuk melihatnya. Saat saya memasukan tangan ke sela-sela kandangnya, ia langsung mengelus-eluskan kepalanya ke tanganku,” ujar Sarah seperti dikutip The Dodo.

Pengelola RSCPA mengeluarkan Jamie dari kandang dan kucing itu langsung terlihat nyaman bersama Sarah. “Semenjak saat itu saya yakin kucing ini akan menghilangkan rasa kesepian yang kualami selama ini, begitu juga sebaliknya,” tambah Sarah.

Sarah memutuskan untuk mengadopsi Jamie dan membawanya pulang keesokan hari. Beberapa hari tinggal bersama Jamie, Sarah menyadari kucing itu unik. Jamie selalu mengikuti Sarah ke manapun ia berjalan saat di dalam rumah. Jamie juga selalu mengelus-eluskan wajahnya ke kaki atau wajah Sarah, yang paling unik adalah Jamie tidak mau tidur kalau kakinya tidak digenggam.

“Kalau saya melepas genggaman, dia akan bangun dan mengeong, seolah-olah mengeluh. Kakinya juga akan meraih tanganku agar kembali menggenggamnya,” tambah Sarah.

Kini Sarah sedang dalam proses mencari kucing lain yang bisa diadopsi agar Jamie semakin tidak kesepian.

lowongan kerja
lowongan kerja CV. CEMANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email di gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…